DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Duel Tim Promosi, Malut United Sikat Semen Padang

image
Jorge Ivan Correa tengah membawa bola dengan pengawasan dari pemain Semen Padang FC, dalam laga ini Malut United menang 2-1 atas Semen Padang dalam lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 (Instagram.com/malutunitedfc)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keempat BRI Liga 1 pertemukan Malut United melawan Semen Padang FC yang berakhir dengan skor 2-1.

Laga pekan keempat BRI Liga 1 antara Malut United melawan Semen Padang FC berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 13 Spetember 2024

Kedua tim langsung melakukan jual beli serangan sejak wasit Muhammad Tri Santoso membuka laga tersebut.

Baca Juga: Hadapi Liga 1, Semen Padang FC Perkenalkan Tim Kepelatihan

Namun hingga 30 menit laga berlangsung, baik Malut United maupun Semen Padang FC cukup kesulitan dalam membongkar lini pertahanan lawan.

Malut United memiliki peluang pada mneit ke 33, lewat Wahyu Prasetyo yang mampu lewati hadangan bek Semen Padang FC sembari membuka ruang.

Wahyu Prasetyo pun lepaskan tendangan keras ke arah gawang Semen Padang FC namun masih dapat ditepis oleh Dicky Indriyana yang mengawal gawang tim urak awak tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Semen Padang Perkenalkan Empat Rekrutan Baru

Charlie Thomas berada di kotak penalti namun tendangannya masih dapat dibaca dengan sangat baik oleh M. Fahri pada menit ke 42.

Jelang bubaran babak pertama, Malut United berhasil unggul lebih dulu lewat Jorge Ivan Correa yang mampu lewati dua pemain dan tendangan kirinya langsung menghujam ke tiang terjauh.

Hingga wasit Muhammad Tri Santoso menutup laga babak pertama, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Malut United tetap tidak berubah atas Semen Padang FC.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Pertahanan, Malut United FC Datangkan M Ridwan

Lepas dari kamar ganti, Malut United ciptakan peluang lewat Yance Sayuri dari luar kotak penalti namun masih mengenai tiang gawang Semen Padang FC pada menit ke 53.

Kemudian Malut Untied kembali ciptakan peluang lewat Jorge Ivan Correa mengarah langsung ke gawang kali ini bisa diamankan Dicky Indriyana pada menit ke 71.

Wasit Muhammad Tri Santos berikan hadiah penalti kepada Malut United usai Miftah Anwar Sni tertangkap hand ball di kotak penalti pada menit ke 77.

Baca Juga: BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong dan Staf, Malut United FC Melawan Persebaya Surabaya Imbang Tanpa Gol

Adalah Victo Mansaray sukses menjalankan tugasnya sangat baik dengan mengecoh pergerakan Dicky Indriyana, 2-0 untuk Malut United

Semen Padang FC berhasil perkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke 84, berawal dari umpan Bayu Gatra di areal kotak penalti yang disambut oleh Ezekiel Steward meluncur ke gawang Malut United.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Muhammad Tris Santoso menutup laga dengan keunggulan Malut United dengan skor 2-1 atas Semen Padang FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Jakarta Sukses Buat Merana Persis Solo Melalui Brace Sang Mantan

Dengan kemenangan ini membuat Malut United berada di peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan poin 6.

Sementara bagi Semen Padang FC, kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 3 poin. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait