DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Liverpool Libas AC Milan di San Siro

image
Kapten Liverpool, Virgil van DIjk memberikan standing applaus kepada para penonton yang menyaksikan laga AC Milan melawan Liverpool di San Siro, dalam laga ini Liverpool berhasil pecundangi AC MIlan dengan skor 1-3 dalam pekan perdana Liga Champions, Rabu 18 September 2024 dinihari (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Champions format baru pertemukan AC Milan melawan Liverpool yang berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 1-3.

Laga perdana Liga Champions format baru antara AC Milan melawan Liverpool berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Rabu 18 September 2024.

AC Milan langsung menekan lini pertahanan Liverpool sejak wasit Espen Eskas dari Norwegia membuka laga.

Baca Juga: Samuel Chukwueze ingin memenangkan gelar bersama AC Milan

Ketika laga baru berjalan tiga menit AC Milan sudah unggul lebih dulu lewat Christian Pulisic usai menerima umpan dari Alvaro Morata kemudian lepaskan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh Alisson Becker, 1-0 untuk AC Milan.

Pada menit ke 22, pemain AC Milan, Davide Calabria menerima kartu kining karena pelanggaran kerasnya terhadap pemain Liverpool.

Berawal dari pelanggaran tersebut yang berujung lewat situasi bola mati yang dimanfaatkan dnegan sangat baik oleh Liverpool pada menit ke 23.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Perkenalkan Alvaro Morata

Mendapatkan umpan silang dari Trent Alexander Arnold, Ibrahima Konate kemudian menyundul bola dari jarak dekat yang mengoyak jala Mike Maignan, 1-1 untuk Liverpool.

Skema bola mati menjadi mimpi buruk bagi pasukan Pauolo Fonseca, berawal dari sepak pojok, Liverpool mampu kembalikan keadaan atas AC Milan lewat gol sang kapten Virgil van Dijk.

Pada menit ke 41, van Dijk cetak gol dengan  sundulan jarak dekat usai menerima umpan dari Kostas Tsimikas membuat skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool

Hingga tambahan waktu dan wasit Espen Eskas dari Norwegia menutup laga babak pertama dengan keunggulan Liverpool atas tuan rumah AC Milan.

Lepas dari kamar ganti,  tim asuhan Arne Slot berhasil perlebar keunggulan pada menit ke 67. Menerima umpan dari Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai lepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti dan mengoyak jala Mike Maignan.

Skor pun menjadi 1-3, usai tertinggal cukup jauh AC Milan berupaya untuk bisa memperkecil keadaan.

Baca Juga: Liga Italia: AC Milan Ganyang Venezia 4-0

Tijjani Reijnders untuk mengoyak jala Liverpool belum berhasil usai tendangannya melambung.
Begitu juga dengan Theo Hernandez, tendangan kaki kirinya masih menyamping di gawang Liverpool.

Pemain Milan Matteo Gabbia beberapa kali mengancam namun belum berhasil hasilkan gol bagi AC Milan.

Jelang bubaran, Arne Slot masukkan Federico Chiesa gantikan Mo Salah, dan Chiesa menjadi debutnya bersama Liverpool di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Liga Inggris: Rekor Sempurna Raib, Liverpool Takluk di Anfield

Hingga wasit Espen Eskas dari Norwegia menutup laga pertandingan, AC Milan harus menerima kenyataan tumbang di kandang sendiri dari Liverpool dengan skor 1-3. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait