DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Inggris: Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool

image
Federico Chiesa resmi berseragam Liverpool usai ditebus dengan mahar 13 juta euro dari Juventus (x.com/LFC)

SPORTYABC.COM – Jelang penutupan bursa transfer membuat sejumlah klub melakukan pembenahan serta pembelian sejumlah pemain salah satunya Liverpool.

Liverpool pada hari ini resmi merekrut penyerang sayap timnas Italia, Federico Chiesa dari Juventus.

Liverpool mengonfirmasi transfer Federico Chiesa dari Juventus pada Kamis 29 Agustus 2024 sebagaimana dilansir dari ESPN.

Baca Juga: Liverpool Kena Tikung Lagi, Romeo Lavia Lebih Pilih Chelsea

Dalam laporannya transfer Federico Chiesa dari Juventus ke Liverpool dengan biaya awal sekitar 13 juta euro atau sekitar USD14,5 juta 

Federico Chiesa juga akan bergabung dan bersaing dalam memperebutkan lini depan Liverpool bersama Mohamed Salah, Diogo Jota, Cody Gakpo dan Luis Diaz.

"Saya sangat senang menjadi pemain Liverpool," kata Chiesa kepada situs web Liverpool, dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Perkenalkan Ruud van Nistelrooy sebagai Asisten ten Hag

"Ketika (direktur olahraga) Richard Hughes menelepon saya dan dia berkata, 'Apakah Anda ingin bergabung dengan Liverpool?', dan pelatih menelepon saya, saya langsung berkata, 'ya' karena saya tahu sejarah klub ini. Saya tahu apa yang diwakili bagi para penggemar," ucapnya. 

"Saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai bermain untuk Liverpool," tutur pemain timnas Italia itu.

Federico Chiesa yang berusia 26 tahun ini, nyaris pindah ke Barcelona namun tidak dapat mencapai kata sepakat di tengah aturan batas gaji yang cukup ketat.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Sempat Tertunda, Akhirnya Riccardo Calafiori Gabung Arsenal

Federico Chiesa yang kontraknya habis pada musim ini di Juventus telah dilanda serangkaian cedera termasuk cedera ligament selama 10 bulan usai bantu Timnas Italia juara Piala Eropa 2020.

Pelatih Juventus saat ini Thiago Motta yang gantikan Massimiliano Allegri telah memberitahu Federico Chiesa bahwa dirinya bebas meninggalkan klub pada awal jendela transfer. Karena sanga pemain tidak masuk dalam rencana klub untuk msuim 2024/25.

Adapun Federico Chiesa menjadi pemain kedua yang direkrut pelatih Liverpool Arne Slot usai kiper Valenceia Giorgi Mamardashvili yang bergabung ke Anfield dengan mahar 40 juta euro.

Baca Juga: Denny JA Mengungkap Tiga Fakta Tercecer Sejarah Bangsa

Kiper berusia 23 tahun ini membantu negaranya, Georgia melakju ke babak 16 ketika tampil sebagai tim debutan di Piala Eropa 2024 dan tetap bersama dengan Valencia hingga akhir musim ini sebelum menjaga gawang Anfield pada musim panas mendatang. ***
 

Berita Terkait