DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Harry Kane Quattrick, Bayern Munich Pesta Gol ke Gawang GNK Dinamo

image
Para pemain Bayern Munich memberikan standing applaus kepada para pendukungnya di tribun penonton usai pesta gol ke gawang GNK Dinamo dengan telak 9-2 dalam laga perdana Liga Champions, Rabu 18 September 2024 dinihari tadi (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Champions format baru pertemukan Bayern Munich melawan GNK Dinamo yang berakhir dengan pesta gol bagi Bayern Munichdengan skor 9-2.

Laga perdana Liga Champions format baru pertemukan Bayern Munich melawan GNK Dinamo berlangsung di Fussball Stadium, Munchen, Rabu 18 September 2024 dinihari WIB.

Bayern Munich menekan lini pertahanan GNK Dinamo sejak wasit Juan Martinez Munuera dari Spanyol membuka laga.

Baca Juga: Dua Minggu di Bayern Munich, Harry Kane Berhasil Pecahkan Rekor Baru

Ketika laga baru berjalan menit ke 9, Jamal Musiala mengoyak jala GNK Dinamo namun dianulir usai dilakukan pemeriksaan VAR karena kedapatan offside ketika proses terjadinya gol.

Serangan demi serangan yang dibangun Bayern Munich membuat lini pertahanan GNK Dinamo terkurung.
Kerjasama Musiala dengan Gnabry diselesaikan dengan tendangan ke tiang jauh GNK Dinamo namun kembali dibatalkan oleh VAR.

Wasit Juan Martinez Munuera berikan hadiah penalti kepada Bayern Munich menyusul pelanggaran Romael Pierre Gabriel terhadap Alexsandar Pavlovic pada menit ke 19.

Baca Juga: Boyong Kane Dengan Harga Mahal, Bayern Munich Disindir Suporter Bremen

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor sukses jalankan tugasnya dengan baik dengan lesakkan tendangan yang membuat bola bersarang ke sudut bawah gawang GNK Dinamo, 1-0 untuk Bayern Munich.

Bayern Munich kembali menambah pundi golnya pade menit ke 34, Raphael Guerreiro menjadi kedudukan 2-0.

Berawal dari kerja sama Anthony Davies dengan Gnabry diteruskan dengan umpam lambung ke kotak penalti.
Musiala menerima bola dengan dadanya, kemudian bergulir ke jalur Guerreiro yang langsung disambut dengan tendangan first time.

Baca Juga: Bursa Transfer Bundesliga: Bayern Munich Datangkan Michael Olise dari Crystal Palace

Bayern Munich pun menggila pada menit ke 37, Bayern sudah unggul dari GNK Dinamo dan menjadi 3-0.

Gol tersebut terlahir dari skema sepak pojok, sodoran Musiala kepada Joshua Kimmich diakhiri dengan crossing dari sayap kiri, Michael Olise kalahkan para penjaganya sebelum menanduk bola dari jarak dekat,

Hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Juan Martinez Munuera dari Spanyol menutup laga babak pertama denga keunggulan 3-0 Bayern Munich atas GNK Dinamo.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Lepas dari turun minum, Bayern Munich justru memulai dengan kebobolan dimana GNK Dinamo mampu mengoyak jala Bayern Munich pada menit ke 48.

Berawal dari kerja sama dari sisi kanan pertahanan GNK Dinamo yang diakhiri Marko Pjaca dengan tendangan, bola pun bergulir di jalur Bruno Petkovic yang lansung tuntaskan dengan tendangan dari depan kotak 6 yard, GNK Dinamo pun menipiskan skor menjadi 1-3.

Tidak cukup satu GNK Dinamo kembali menambah golnya menjadi 2-3 hanya dalam satu menit seja yaitu pada menit ke 50, melalui Takuya Ogiwara.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

Berawal dari Josip Misic lepaskan umpan terobosan yang membelah pertahanan Bayern Munich, Ogiwara yang lolos dari perangkap offiside lalu dengan mudah taklukkan Sven Ulreich.

Jelang laga berjalan sejam, Bayern Munich perlebar jarak dengan GNK Dinamo. Harry Kane ciptakan gol keduanya usai mencecer bola pantul hasil tendangan Joshua Kimmich, Bayern 4 GNK Dinamo 2.

Bayern Munich cetak gol kelimanya dari Michael Olise pada menit ke 61, berawal dari umpan Davies kepada Harry Kane diteruskan dengan sodoran.

Baca Juga: Denny JA Bentuk KEA, Wadah bagi Kreator di Era AI yang Segera Terbentuk dari Sumatra hingga Papua

Musiala berhasil lolos dari serangan Nevistic, bola yang lepas diceploskan Michael Olise dengan mudah ke gawang yang kosong dan menjadikan Bayern Munich 5-2 atas GNK Dinamo.

10 menit kemudian tepatny di menit ke 73 Bayern Munich kembali cetak gol dari titik putih. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan melepaskan tendangan ke sisi kanan Nevistic untuk mengubah menjadi 6-2 untuk Bayern Munich.

Unggul empat gol tidak membuat permainan Bayern Munich menurutn, serangan yang dibangun oleh Davies memaksa pemain GNK Dinamo melakukan pelanggara dan menunjuk titik putih.

Pada menit ke 78, Harry Kane kembali menjadi eksekutor penalti dan melakukan tendangan kea rah yang sama ketika gol keenam membuat Bayern Munich menjadi 7-2 atas GNK Dinamo.

Leroy Sane pun tidak mau ketinggalan catatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ke 8 manfaatkan umpan dari Leon Goretzka yang diterima Thomas Mueller di areal penalti kemudian diberikan kepada Sane dengan tendangan mendatar dengan menambahkan skor 8-2.

Leon Goretzka tutup pesta gol Bayern Munich menjadi 9-2 usai mencetak gol di menit ke 90+2, berawal dari Joshua Kimmich yang kirimkan umpan lambung dari sisi kanan kotak penalti.

Goretzka yang berdiri di dalam kotak penalti dengan cepat menyambar bola dengan sundulan,

Hingga wasit Juan Martinez Munuera dari Spanyol menutup laga dengan kemenangan besar Bayern Munich atas GNK Dinamo dengan skor 9-2. ***


 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait