DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

image
Matthijs de Ligt dengan seragam Manchester United (x.com/manutd)

SPORTYABC.COM – Jelang ditutupnya bursa transfer pada akhir bulan ini membuat sejumlah klub melakukan pembelian pemain salah satunya Manchester United.

Manchester United jelang ditutupnya bursa transfer berhasil mendatangkan pemain baru yaitu Matthijs de Ligt dari klub asal Bavaria, Bayern Muenchen.

Transfer Mathhijs de Ligt diumumkan Manchester United melalui laman dan media sosial klub resmi mereka pada Rabu 14 Agustus 2024 dinihari WIB.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Sempat Tertunda, Akhirnya Riccardo Calafiori Gabung Arsenal

Dalam keterangannya, Manchester United konfirmasi bahwa pihkanya berhasil amankan tanda tangan bek timnas Belnada tersebut dari Bayern Muenchen.

Matthijs de Ligt akan bersama dengan Manchester United hingga Juni 2029 dengan opsi perpnjangan selama satu musim.

"Man United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt telah bergabung dengan klub, tergantung pada pendaftaran," demikian bunyi pernyataan resmi Man United.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Segera Lepas Conor Gallagher ke Atletico Madrid

"Pemain internasional Belanda itu telah menandatangani kontrak hingga Juni 2029, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi," lanjutnya.

Dalam pengumuman tersebut tidak terungkap ongkos transfer untuk menebus sang bek dari klub asal Bavaria tersebut.

Namun, pengamat transfer pemain Eropa yang juga jurnalis asal Italia Fabrizio Romano memberikan detail transfer Matthijs de Ligt beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Hengkang dari Dortmund, Niclas Fullkrug Berlabuh di West Ham United

Dimana de Ligt diboyong dari Bayern Muenchen dengan total ongkos capai 50 juta euro atau sekitar Rp864 miliar dimana nomnal tersebut terbagi dalam dua variabel

Yang pertama adalah 45 juta euro atau sekitar Rp778 miliar sebagai biaya transfer pokok sementara 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar sisanyaa adalah bonus untuk sang pemain.

Dalam wawancara perdana dan perkenalan sebagai pemain anyar Manchester United, Mathhijs de Light sebut Erik ten Hag adalah alasan terbesarnya mau pindah ke Old Trafford.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Elkan Baggott Resmi Bergabung dengan Blackpool FC

Dirinya berharap Erik ten Hag dapat membantunya untuk mengembalikan penampilan terbaiknya seperti kala di Ajax Amsterdam dahulu.

"Ten Hag membentuk tahap awal karier saya, jadi dia tahu cara mengembalikan potensi terbaik saya," ujar De Ligt.

"Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk berhasil di level tertinggi," imbuhnya ***

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Terkait