DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Jelang Piala AFF Putri 2024, Timnas Indonesia Putri Uji Coba Lawan Belanda

image
Vivin Cahyani (kedua dari kiri) bersama Ketua Umum PSSI dalam sebuah jumpa pewarta hari ini di ruang press conference Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu 21 September 2024 (dok. PSSI)

SPORTYABC.COM – Jelang gelaran Piala AFF Putri 2024 yang akan dilaksanakan pada 23 November hingga 5 Desember 2024 mendatang di Laos, timnas Indonesia putri melakukan sejumlah persiapan termasuk uji coba melawan timnas Belanda putri.

Hal ini disampaikan anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani bahwa timnas Indonesia putri akan menjalani seumlah pemusatan latihan atau TC ke luar ngeri termasuk melakoni laga uji coba kontra timnas Belanda putri.

Negara negara yang akan dikunjungi dalam rangkaian TC timnas Indonesia putri adalah Jepang, Belanda dan Yordania.

Baca Juga: Laga Uji Coba: Timnas Indonesia Putri Menang Tipis atas Bahrain

Di tiga lokasi tersebut, pasukan Saturo Mochizuki akan menjalani latihan intensif dan laga persahabatan mulai 24 September 2024 mendatang.

"Mereka akan berangkat ke Jepang tanggal 24 September untuk TC di sana. Ada 28 pemain yang bergabung termasuk pemain diaspora," kata Vivin di Jakarta pad Sabtu 21 September 2024.

Selama di Jepang, menurut Vivin Cahyani, para pemain akan menjalani tujuh laga uji coba melawan tim setempat, salah satu tim yang sudah menjawab permintaan timnas Indonesia putri adalah Urawa Reds.

Baca Juga: Laga Uji Coba: Timnas Indonesia Putri Bungkam Bahrain

Usai dari Jepang, Claudia Scheunemann Cs akan melawat ke Blanda untuk melawan timnas Belanda putri yang akan dilangsungkan pada 25 Oktober 2024 yang masuk dalam kelander FIFA Matchday.

"Mereka di Jepang sampai 21 Oktober, jadi hampir satu bulan. Setelah itu mereka bertolak ke Belanda. Federasi Belanda mengundang friendly match FIFA Matchday lawan timnas Belanda," ujar Vivin Cahyani.

Vivin Cahyani juga pastikan timnas Indonesia putri bersedia melawan Belanda, dan pelatih Satoru Mochizuki juga sudah siap menyusun komposisi tim terkuat menghadapi tim peringkat 11 dunia ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Menakjubkan, Timnas Indonesia Raih Poin Kedua

"Saya bertanya ke coach Mochi untuk lawan timnas Belanda yang peringkat ketujuh dunia. Pelatih bilang, dia berani dan merasa terhormat bahwa kami diundang. Jadi harus berani ambil kesempatan ini," ucapnya.

"Setelah 25 Oktober bertanding, besoknya berangkat ke Yordania untuk laga persahabatan lagi tapi untuk tim U-20. Jadi pemain senior tidak ikut ke Yordania," ia menambahkan.

Usai dari Jordania, timnas Indonesia putri akan melakukan pertandingan resmi diajang Piala AFF Wanita yang berlangsung pada 23 November hingga 5 Desember 2024 di Laos. ***
 

Sumber: PSSI

Berita Terkait