DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Menakjubkan, Timnas Indonesia Raih Poin Kedua

image
Maarten Paes menjadi pemain terbaik dalam laga timnas Indonesia melawan Australia yang berakhir dengan hasil imbang 0-0 (x.com/timnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 hadirkan timnas Indonesia melawan Australia yang berakhir imbang tanpa pemenang alias 0-0.

Laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia melawan Australia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selasa 10 September 2024 malam WIB.

Timnas Indonesia langsung menekan dan mengagetkan lini pertahanan Australia dengan serangan balik yang cukup merepotkan sejak wasit Salman Ahmad Falahi dari Qatar membuka laga.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

Peluang pertama timnas Indonesia lewat tendangan Sandy Walsh ketika laga dalam hitungan detik sejak kick off.

Namun, bola hasil sepakan Sandy Walsh masih dapat ditepis oleh Mathhew Ryan dan hasilkan sepak pojok pertama untuk timnas Indonesia.

Usai dari umpan timnas Indonesia, giliran Australia gentian pegang kendali permainan dengan beberapa kali memperoleh peluang emas.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mengenal Stadion Utama Gelora Bung Karno yang Membuat Tim Lawan Merinding Memasukinya

Namun peluang emas itu mampu dimentahkan oleh kiper anyar timnas Indonesia, Maarten Paes salah satunya pada menit ke 20.

Maarten Paes mampu menepis bola hasil tendangan Jackson Irvine dari sisi kanan pertahanan timnas Indonesia.

Namun bola muntah tersebut langsung disambut Harry Souttar dengan tendangan keras, dan kembali lagi Maarten Paes mampu selamatkan gawang timnas Indonesia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Debut dan Tampil Gemilang, Timnas Raih Satu Poin di Jeddah

Hingga tambahan waktu 2 menit dan wasit Salman Ahmad Falahi meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Shin Tae yong masukkan Witan Sulaeman gantikan Rafael Struick dan mampu ciptakan peluang emas pada menit ke 54 usai kesalahan umpan yang dilakukan oleh pemain belakang Australia yang tengah membangun serangan dari bawah.

Bola kemudian dikuasai oleh Ragnar Oratmangoen dan berlari menuju gawang Matthew Ryan, Ragnar pun akhir aksi dengan tendangan kaki kiri namun bola masih bisa dihadang lini pertahanan Australia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Imbang Lawan Saudi Arabia, Timnas Indonesia Mendapat sorotan Media Vietnam dan Malaysia

Bola hasil tendangan Marselino Ferdinan pada menit ke 56 melebar di atas gawang Matthew Ryan.

Adam Taggart yang baru masuk pada babak kedua memilik peluang emas pada menit ke 68 dengan berdiri bebas di dalam kotak penalti timnas Indonesia dan memiliki ruang untuk lepaskan tendangan keras.

Namun aksi laju dari Adam Taggart ini mampu diselamatkan oleh Maarten Paes, bakan bola sundulan Awer Mabil pun melebar tipis di sisi kiri gawang timnas Indonesia pada menit ke 77.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lawan Australia, Timnas Indonesia Kenakan Jersey Putih

Hingga tambahan  6 menit yang diberikan tidak juga berbuah gol dan akhrnya ditutup dengan peluit yang diitupkan oleh Salman Ahmad Falahi dari Qatar menyudahi laga dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Timnas Indonesia kembali harus mendapatkan poin satu setelah pada laga pembuka bermain imbang 1-1 lawan Saudi Arabia.

Tentnnya hasil ini harus disyukuri dan dibanggakan karena timnas Indonesia mampu menahan imbang dari Australia yang memiliki rangking FIFA jauh lebih baik daripada timnas Indonesia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sportskeeda Remehkan Timnas Indonesia, Diprediksi Dipecundangi Australia di GBK

Dimana timnas Indonesia berada di peringkat 133 dunia sementara Australia yang sering wara wiri main di Piala Dunia berada di peringkat 24 dunia.

Dan tentunya standing appalus patut diberikan oleh kiper timnas Indonesia Maarten Paes yang mampu catatkan lebih dari 3 kali penyelamatan yang cukup krusial dalam menjaga gawang Indonesia dan berhak mendapatkan pemain terbaik dalam laga ini. ***
 

Berita Terkait