DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Kalahkan Semen Padang FC, Persita Tangerang Geser Persib Bandung

image
Selebrasi Aji Kusuman usai mencetak gol ke gawang Semen Padang FC dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1, dalam laga ini Persita Tangerang menang tipis 1-0 atas klub asal Sumatra Barat tersebut (Instagram.com/Persita.Official)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam BRI Liga 1 pertemukan Persita Tangerang melawan Semen Padang FC yang berakhir dengan kemenangan Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 antara Persita Tangerang melawan Semen Padang FC berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 22 September 2024 sore WIB.

Persita Tangerang langsung menekan lini pertahanan Semen Padang FC sejak wasit M Erfan Efendi membuka laga.

Baca Juga: Liga 1: Ambisi Mario Jardel Bersama Persita Tangerang

Adalah Esal Muhrom dan Yardan Yafi bermain apik di sisi sayap sementara Bae Sin Yeong dan M Badrian sangat mendominasi lini tengah pertanidngan.

Sejumlah peluang tercipta namun para pemain Persita Tangerang masih belum bisa tuntaskan termasukdue penyerang Bruno Cruz dan Marios Ogkompoe.

Esal dan Yardan sempat menjajal Teguh Amiruddin dalam mengawal gawang Semen Padang FC. Bahkan Yardan sempat mengoyak jala Tegus Amirudin namun sayang dianulir karena kedapadatan dalam proses gol berada dalam posisi offside. 

Baca Juga: Hadapi Liga 1, Semen Padang FC Perkenalkan Tim Kepelatihan

Semen Padang FC melakukan serangan balik yang kerap kandas di lapangan tengah ketika masuk sepertiga akhir lapangan dari Persita Tangerang.

Kedudukan tanpa gol harus berakhri di babak pertama ketika wasti Erfan Efendi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Lepas dari kamar ganti, Persita Tangerang terus mencoba mempertahgankan permainan di babak pertama, sementara Semen Padang FC melakukan pergantian pemain dengan masukkan Bruno Dybal dan Bayu Gatra gantikan Charlie Scott dan Friman Juliansyah.

Baca Juga: Liga 1: Semen Padang FC Jadikan Stadion STIK Jakarta sebagai Laga Kandang

Pergantian ini dilakukan oleh pelatih Hengki Ardilkes ada dampaknya dalam permainan Semen Padang FC lebih lugas ketika menyerang.

Sementara Persita terus mencoba mengurung pertahanan Semen Padang FC namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir ketika ada peluang.

Pelatih Persita Tangerang lalu masukkan Aji Kususma dan Jack Brown untukgantiakn Esal dan Yardan pada menit ke 62.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Pertahanan, Persita Tangerang Datangkan Dua Pemain Asing

Masuknya Aji Kusuma dan Jack Brown terbukti pada dua menit kemudian berawal dari kesalahan pemain di areal pertahanan membuat kemelut di areal penalti Semen Padang FC.

Aji yang berusaha mencetak gol bisa masukkan bola ke gawang Teguh Amiruddin pada menit ke 64 mengubah menjadi 1-0 untuk Persita  Tangerang.

Tertinggal, membuat Semen Padang FC mencoba merespon dengan meningkatkan intensitas serangan dan terbukti karena Persita Tangerang memilih bertahan menahan gempuran dari para pemain Semen Padang FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lilipaly Menggila, Borneo FC Gebuk Semen Padang FC

Berkali-kali bola bisa masuk ke kotak 16 Persita, tetapi tidak ada gol yang bisa tercipta. Skor pun tak berubah dan Persita mengamankan tiga poin.

Persita kini mengoleksi total 10 poin dan menduduki peringkat kelima menggeser Persib yang berpoin sembilan ke peringkat keenam. Sedangkan Semen Padang masih berada di peringkat ke-16. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait