DECEMBER 9, 2022
Otomotif

Paspampres Akui Bus Tabrak Pilar Halte Transjakarta Akibat Rem Blong

image
Tampak Bus milik Paspampres menabrak pilar halte Transjakarta yang diakibatkan karena rem blog (SportyABC.com/Kiriman)

SPORTYABC.COM – Terkait beredarnya foto mengenai bus milik Pasukan pengamanan presiden atau Paspampres yang menabrak pilar Halte Transjakarta di Slipi pada Senin 30 September 2024 sekitar pukul 16.45 WIB dibenarkan oleh Asintel Danpaspamres Kolonel Kav Herman Taryaman.

Menurut Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman dalma keterangannya di Jakarta pada Selasaa 1 Oktober 2024 mengatakan bahwa kejadian itersebut benar terjadi dikarenakan rem bus tersebut blong.

"Benar pada Senin sekitar pukul 16.45 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal bus paspampres di halte busway Petamburan Jakarta. Bus menabrak pilar halte busway," kata Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman  dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Paus Fransiskus Gunakan Mobil Toyota Sienta Selama di TImor Leste

Berdasarkan kronologi menurut Kolonel Kav Herman Taryaman, sopir bus sebenarnya berinisiatif memasukkan kendaraan ke jalur Transjakarta karena bus memasuki jalan yang sedikit menurun dengan kondisi rem kendaraan yang blong.

Setelah itu, bus menjadi tidak terkendali sehingga menabrak pilar halte Transjakarta. Beruntung, peristiwa kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kendaraan bus rusak berat di bagian depan.

"Kami masih bersyukur dalam insiden kecelakaan di atas tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan bus mengalami rusak berat bagian depan," kata Herman.

Baca Juga: Minus Arkhan Kaka dan Welber Jardim, Inilah 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Sekitar pukul 19.00 WIB, bus sudah dievakuasi dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Paspampres di Jalan Tanah Abang 2, Jakarta Pusat.

Paspampres pun menyampaikan permohonan maaf kepada publik karena insiden kecelakaan tersebut menyebabkan sempat terjadi kepadatan lalu lintas. ***
 

Berita Terkait