DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Libas China, Tim Bulutangkis Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024

image
Kegembiraan tim bulutangkis Indonesia usai kalahkan China dalam final Piala Suhandinata 2024, Indonesia berhak membawa pulang Piala Suhandinata 2024 (x.com/BadmintonTalk)

SPORTYABC.COM – Kabar gembira bagi para pecinta bulutangkis karena Indonesia berhasil juara Piala Suhandinata 2024 usai kalahkan China di Final.

Laga final Piala Suhandinata 2024 antara Indonesia melawan China berlangsung di Nanchang International Sport Center, China pada Sabtu 5 Oktober 2024.

Indonesia menang dengan skor 110 -103 atas China di mana dalam laga terkahir, ganda putra Indonesia Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan berhasil menahan pasangan China Hu Keyuan/Lin Xiangyi untuk meraih banyak poin dalam menentukan kemenangan.

Baca Juga: 4 Pebulutangkis yang Diyakini Dapat Menjadi Pasangan Kevin Sanjaya Pengganti Marcus Gideon, Nomor 1 Juara Indonesia Masters 2022 Super 100!

Pada laga pertama, tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari harus akui permainan dari Xu Wenjing dengan angka 7-11.

Namun Indonesia mampu membalikkan keadaan di gim kedua melalui Ganda Putri Indonesia Isyana Syahira Meida / Rinjani Kwinara Nastine yang tampil ciamik dengan unggul 10-0 atas Chen Fanshutian/ Liu Jiayue sebelum interval gim.

Dan akhirnya Isyana / Rinjai menang telak 15-4 pada gim kedua atas Chen Fanshutian / Lu Jiayue.

Baca Juga: Momen Gocekan Anthony Ginting Berhasil Bikin Pebulutangkis Asal India Terlihat Bodoh

Gim ketiga, Indonesia memperlebar jarak keunggulan dengan China menjadi 22-15 usai Syahira Meida/ Rinjani Kwinara Nastine kembali menang lagi 15-4 atas Chen Fanshutian / Liu Jiayue dalam pertemuan keduanya.

Pada partai keempat ganda campuran Indonesia, Darren Aurelius / Bernadine Anindya Wardana kalah 11-6 dari Lin Xiangy / Liu Yuanyuan dan membuat skor menjadi 33-31.

Kemudian tunggal putra Indonesia Muhammad Zaki Ubaidilah menang 11-9 atas HU Zhean yang mengubah kedudukan menjadi 44-40.

Baca Juga: yuk Mengenal Permainan Bulu Tangkis yang Sudah Mendunia

Dilanjutkan dengan ganda putra Anselmus/Pulung menang tipsi 6-5 atas Hu Keyuan / Lin Xiangyi dan mengubah kedudukan menjadi 50-45.

Dalam gim keenam, tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari kali ini menang 11-5 dan Xu Wenjing yang mengubah kedudukan dimana Indonesia unggul 66-55 atas China.

Di gim ketujuh, ganda putri Isyana / Rinjani kembali tampil dan kali ini tanpa ampun melibas Chen/ Liu dengan skor 11-7.

Baca Juga: Liga Champions: Gol Telat Francesco Conceicao Menangkan Juventus atas RB Leipzig

Kemudian di gim kedelapan, ganda campuran Indonesia Darren/ Bernadine kembali tampil namun kali ini harus kalah 11-15 sehingga mengubah kedudukan menjadi 88-77.

Kemudian Mohammad Zaki Ubaidilah sukses kalahkan Hu Zean 11-10 dalam gim kesembilan yang mengubah menjadi 99-87.

Dan partai penentuan atau rerakhir, Anaselmus/ Pulung kalah 11-16 dari Hu Keyuan / Lin Xiangyi.

Baca Juga: Ada Peringatan HUT TNI ke 79, Berikut Ini Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Monas

Walau kalah dari segi perolehan poin keseluruhan Indonesia meraih 110 sementara China hanya mengumpulkan 103 dengan kata lain Indonesia berhak menjadi juara Piala Suhandinata 2024. ***
 

Berita Terkait