DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Usai Ditahan Imbang Denmark, Gareth Southgate akan Evaluasi Permainan Inggris

image
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memberikan keterangan usai laga melawan Denmarak yang berakhir imbang 1-1 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Usai ditahan imbang Denmark, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan melakukan evalusi terhadap permainan anak asuhnya.

Gareth Southgate katakan bahwa permainan mereka harus lebih baik lagi jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen ini sebagiaman dilansir dari Antara 

"Kami berjuang untuk memiliki kendali dalam tempo permainan ini, dan itu mengarah pada kinerja tim yang sayangnya begitu kurang tenang. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," ujar Gareth Southgate dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Perkenalkan Ari Maring Jadi Rekrutan Perdana

Southgate juga tidak puas dengan gaya permainan Hary Kane Cs yang kuran melakukan pressing dan selalu kehilangan momentum meski telah menguasai bola.

Menurut mantan pemain Middlesbrough ini gaya permainan yang ditunjukkan Inggris dalam dua pertandingan terakhir masih jauh dari gaya permainan yang dia inginkan.

"Jelas permainan ini tidak sebagus yang kami harapkan. Saat ini kami tidak menggunakan penguasaan bola dengan cukup baik dan ada level lain yang perlu kami temukan”. 

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

“Kami harus memberi tekanan (saat merebut) pada tim lebih baik daripada yang kami miliki dalam dua pertandingan ini. Saat ini kami tidak mengalirkan bola seperti yang kami inginkan," ujar Southgate.

Dengan sisa waktu melawan Slovenia pada laga pamungkas, Southgate berjanji akan menemukan solusi atas buntunya perrmainan Inggris yang sejauh ini hanya mampu hasilkan dua gol dalam dua laga di Piala Eropa 2024

Seperti diketahui tadi malam Inggris ditahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam laga kedua Grup C Piala Eropa 2024 yang dihelat di Frankfurt Arena, Frankfurt pada Jumat 21 Juni 2024 dinihari WIB

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Dengan hasil imbang melawan Denmark, Inggris kini masih berada di puncak klasemen grup C dengan mengemas empat poin hasil dari satu kali menang dan satu kali seri. 

Sementara itu Denmark kini menempati peringkat kedua dengan mengemas dua poin hasil dari dua kali seri dalam dua pertandingan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait