DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Messi Sumbang Asissts, Argentina Lumat Kanada

image
Sejumlah pemain Argetina berselebrasi usai Julian Alvarez cetak gol ke gawang Kanada dalam laga pembuka Copa America 2024

SPORTYABC.COM – Laga pembuka Copa America 2024 hadirkan  Argentina melawan Kanada yang berakhir dengan kemenangan Argentina dengan skor 2-0.

Laga pembuka Copa America 2024 antara Argetina melawan Kanada berlangsung di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Ameriak Serikat Jumat 21 Juni 2024

Argentina langsung menekan lini pertahanan Kanada sejak wasit Jesus Valenzuela Saez dari Venezuela membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Timnas Argentina nyaris membuka keunggulan di menit ke 9, usai patahkan serangan Angel Di Maria tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Maxime Crepeu dalam kotak penalti.

Di Maria coba taklukkan Crepeu dengan lepaskan tendangan cungkil namun bola mengenai paha dari Maxime.

Usai itu, Argentina terus membombardir pertahanan anak asuh Jesse Marsch, namun hingga nyari setengah jam pertama, tidak ada peluang Argentina yang hasilkan gol.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Pada menit ke 30, Alphonso Davies melakukan aksi luar biasa di sisi kanan kotak penalti Argentina. Bahkan dirinya menangi perebutan bola melawan Nahuel Molina dengan kecepatannya.

Davies kemudian menyodorkan umpan silang kepada Tajon Buchanan yang berdiri di depan mulut gawang,
Sayang, tendangan Buchanan gagal konversikan umpan tersebut menjadi gol karena tendangannya  masih melebar di sisi kiri gawang.

Delapan menit kemudian, Argentina kembali tebar ancaman, berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Rodrigo De Paul di dalam kotak penalti,

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Alexis Mac Allister kemudian menyambutnya dengan sundulan namun Crepeu masih sigap dalam menghalau bola

Hinggga wasit Jesus Valenzuela Saez meniupkan peluit tanda berakhinya babak pertama dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Lepas dari kamar ganti, Argentina langsung tingkatkan serangan dan upaya itu pun langsung buah hasil di babak kedua.    

Berawal dari kejelian Lionel Messi dalam melihat pergerakan Mac Allister ke dalam kotak penalti.
Messi pun sodorkan umpan bola tersebut kepada Mac Allister, ketika berhadapan satu lawan satu dengan Crepeu, Allister memilih berikan umpan pendek kepada Julian Alvarez yang ada di sebelah kananya.

Alvarez pun tanpa kesulitan menecploskan bola ke gawang yang sudah kosong, 1-0 untuk Argeninta.
Selang satu menit, Julian Alvarez nyaris mencetak brace, berada di dalam kotak penalti, penyerang asal Manchester City ini lepaskan tendangan first time dengan manfaatkan umpan sundulan Messi.

Namun, tendangan Alvarez masih mampu ditepis oleh Crepeu sehingga hasilkan sepak pojok. Pada menit ke 64, Messi mendapatkan peluang emas usai disodori umpan terobosan kiper Emiliano Martinez. 

Namun mantan megabintang Barcelona ini gagal konversikan umpan tadi menjadi gol, pada menit ke 88, Messi berhasil bayar lunas kegagalannya dengan ciptakan assist untuk gol pemain Inter Milan Lautaro Martinez.

Di sisa waktu, Kanada pun terus berusaha mencari gol penyeimban namun hingga peluit wasit JesusValenzuel Saez meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 2-0 untuk Argentina. ***

Sumber: FiFa.com, Copaamerica.com

Berita Terkait