DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Tanpa Mbappe, Prancis Berbagi Angka dengan Belanda

image
Pelatih Prancis Didier Deschamps tengah berbincang dengan pelatih Belanda Ronald Koeman usai laga (UEFA.com)

SPORTYABC.COM –  Laga kedua Grup D Piala Eropa 2024 hadirkan big match Prancis melawan Belanda yang berakhir tanpa pemenang alias 0-0.

Laga kedua Grup D Piala Eropa 2024 antara Prancis melawan Belanda berlangsung di Leipzig Stadium di kota Leipzig, Sabtu 22 Juni 2024.

Belanda berinisiatif menyerang dan menekan lini pertahanan belakang Prancis sejak wasit Anthony Taylor dari Inggris membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Perkenalkan Ari Maring Jadi Rekrutan Perdana

Bahkan laga baru berjalan 56 detik, Timnas Belandad nyaris mencetak gol pertama mereka lewat skema serangan balik cepat, Jeremie Frimpion berhasil kalahkan Theo Hernandez dalam adu sprint di sisi kiri pertahanan Timnas Prancis.

Frimpong kemudian lepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang timnas Prancis dengan sangat akurat.

Beruntung Prancis muliki Mike Maigna yang tampil apik dan masih mampu selamatkan gawannya dengan menyentuh bola lesakan Frimpong dengan jarinya.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Dan alhasil, tim asuhan Ronald Koeman gagal cetak gol dan hanya hasilkan sepak pojok bagi Belanda

Di menit ke 4 giliran Timnas Prancis membahayakan gawang Belandad, Antoine Griezmann lepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih tetap mampu diamankan oleh Bart Verbruggen.

Permainan kedua tim sangat seimbang dan terbuka, berbagai peluang tercipta meskipun laga belum berjalan genap 20 menit di babak pertama.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

Peluang emas didapat kembali oleh timnas Belanda lewat tendangan kaki kanan Cody Gakpo dari luar kotak penalti.

Namun, Mike Maiggnan cekatan dan berhasil dalam menepis lesakan winger Liverpol tersebut.

Tempo permainan berjalan cepat di sisa waktu babak pertama hingga wasit Anthony Taylor meniupkan pelut tanda berakhrnya pertandingan.

Lepas dari kamar ganti, laga tetap berjalan alot dengan kedua tim bergantian lancarkan seranggan Tim Prancis dapattkan peluang pada menit ke 65 lewat kerja sama ciamik antara Antoine riezmaan dan N’Golo Kante

Kante berrikan umpan terobosan akurat kepada Griezmann yang berdiri di dalam kotak penalati Timnas Belanda

Namun, umpan akurat tersebut gagal diesksekuis dengan baaik oleh Griezmann dan bola berhasil dblok oleh Barta Verbrugggen

Keasikan menyerang membuat lini pertahanan Prancis goyang dan hilang konsentrasi pada menit ke 69

Berawal dari serangan cepat Timnas Belanda dari sisi kanan pertahanan Prancis, Cody Gakpo berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan berikan umpan kepada Memphis Depay.

Depay kemudian lepaskan tendangan kaki kiri denan memutar badan namun berhasil ditepis dengan baik oleh Mike Maignan.

Bola pantul masih berkeliaran di areal pertahan Timnas Prancis dan berhasil disambar Xavi Simons dengan tendangan keras,.

Lesakan kaki kanan jebolan Barcelona ini sukses koyak jala Mike Maigna namun gol tersebut dianulir oleh wasit Anthony Taylor dari Inggris karena sebelum bola masuk ke gawang Denzel Dunfires berada dalam posisi offsde lebih dulu.

Bek asal Inter Milan tersebut berdiiri di jalur bola yang ditendang oleh Xavi Simons ke gawang Prancis.

Selamat dari kebobolan, Timna Prancis tampi menjaid hingga membuat Belanda panik dan kewalahan menghadapi seranagan tim asuhan Didier Deschamps.

Namun berkat solidnya barisan pertahanan Belanda membuat Prancis gagal mencetak gol ke gawang Bart Verbruggen

Hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda berakhir laga, tidak ada gol tercipta sehingga mau tidak mau Belanda berbagi angka dengan Prancis. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait