DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Lewandoski Main 30 Menit, Polandia Dihajar Austria

image
Para pemain Austria berpose bersama para pendukungnya usai menang lawan Polandia dalam laga kedua Grup D Piala Eropa (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup D Piala Eropa 2024 hadirkan Polandia melawan Austria yang berkesudahan dengan skor 1-3

Laga kedua Grup D Piala Eropa 2024 antara Polandia melawan Austria berlangsung di Olympiastadion, Berlin Sabtu 22 Juni 2024.

Laga baru berjalan 9 menit usai dibuka oleh wasit Umut Meler dari Turki, Austria sudah ungggul, berawal dari usaha bek sayap Philip Mwene melakukan lemparan jarak jauh ala Pratama Arhan dapat digagalkan oleh Polandia.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Menang Minimalis atas Italia, Spanyol Melaju ke Babak 16 Besar

Namun Mwene kuasai bola kembali di sisi kiri seranan kemudian melontarkan crossing ke areal penalti.

Umpannya disambar dengan sundulan tajam Trauner membuat kiper asal Juventus Wojciech Szczesny tak berkutik, 0-1 untuk Austria.

Tertinggal 0-1 dari Austria membuat Polandia pun bereaksi untuk menciptakan peluang balasan.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Lamban Mendistribusikan Bola Jadi Faktor Kekalahan Italia atas Spanyol

Nicolas Zalewski memliki peluang yang sangat terbuka ketika lepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun usaha itu meleset di atas mistas walau kondisinya bebas dari kawalan.

Austria memiliki kesempatan menambah gol ketika tendangan Marko Arnautovic digagalkan Szczesny dalam situasi satu lawan satu.

Namun asisten wasit telanjur mengangkat bendera tanda sang penyeran Austria tersebut terjebak offisde

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Polandia akhirnya menyamakan kedudukan ketika laga berjalan setengah jam, adalah Krzysztof Piatek catatkan namanya di papan skor dengan tendangan pertamanya di ajang Piala Eropa 2024.

Mantan penyerang AC Milan ini manfaatkan bola muntah hasil tendanan Jan Bednarek yang memantul badan Trauner dalam sebuah kemelut di areal penalti.

Sontekan Piatek ke tiang dekat gagal dihentikan oleh Patrick Pentz, kedudukan imbang membuat Austria bertekad pulihkan keunggulan,

Percobaan yang cantik lewat tendangan jarak jauh Marcel Sabitzer hanya melesat dari gawang Szcesny.

Hingga tambahan waktu dan wasit Umut Meler dari Turki meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 1-1

Lepas dari kamar ganti Austria tingkat intensitas penyerangan ke barisan pertahanan Poladia dalam mencari gol.

Masuki menit ke 60, Polandia melakukan perantian dua penyeran sekaligus, dimana Pelatih Michal Probierz masukkan raja gol Polandia, Robert Lewandowski untuk mencicpi menit pertamanya di Piala Eropa 2024 bersama Karol Swiderski.

Masuknya Lewandowski tidak memberiakn dampak apa apa bagi Polandia justru Austria sukses cetak gol keduanya.

Tendangan kaki kanan Christoph Baumgartner dari jarak 16 meter sukses taklukkan Szczesny untuk kedua kalinya, 1-2 untuk Austria.

Segala upaya dikeluarkan oleh Poladina dalam menyamakan kedudukan namun yang terjadi mereka makin menderita dengan gol ketiga.

Szczaesny terpaksa melanggar Sabtizer di areala terlaran dan wasit Umut Meler dari Turki pun menunjuk titik putih

Arnautovic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya ke gawang kiper yang baru saja hengkang dari Juventus ini

Gol penlati Arnautovic menjadi tiga poin Austria atas Polandia, sementara itu Lewandowski yang kondisinya baru nyatakan sehat dan layak tampil di partai kedua ini malah menghiasi comebacknya dengan kartu kuning usai menyikut bek lawan Philipp Lienhart.

Dengan hasil ini membuat Austria masih punya harapan untuk lolos ke fase beriktunya sementara Polandia dipastikan pulang lebih awal karena telah kantongi dua kekalahan. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait