DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Semen Padang FC Sukses Datangkan 11 Pemain Baru

image
Semen Padang FC saat berlaga dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion GOR Haji Agus Salim. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 membuat sejumlah klub melakukan perombakan tim salah satunya Semen Padang FC

Semen Padang FC dalam menyambut kompetisi Liga 1 telah mendatangkan 11 pemain baru, sebagaimana dikatakan oleh CEO Semen Padang FC Win Bernadino.

Ke 11 pemain baru Semen Padang FC ini hasil kepusan bersama tim pelatih dan manajemen klub sesuai kebutuhan tim

Baca Juga: Riset LSI Denny JA Temukan 97 Persen Unggahan dan Berita tentang Pemberian Izin Pertambangan ke Ormas Keagamaan di Media Online Bersikap Netral

"11 pemain baru ini merupakan hasil keputusan bersama tim pelatih dan manajemen klub sesuai kebutuhan tim," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Minggu 23 Juni 2024

Win Bernadino katakan bahwa ke 11 pemain tersebut beberapa diantaranya sebelumnya sudah sepakat untuk bergabung

Untuk saat ini menurut Win Bernadino bahwa manajemen klub masih berburu pemain tambahan baik lolak maupun asing.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Untuk pemain asing, Semen Padang FC terus bernegosiasi dan berdiskusi dengan jajaran tim pelatih guna mendapatkan pemain yang dapat menaikkan kualitas klub.

Dengan kedatangan 11 pemain baru ini, klub kebanggaan Ranah Minang itu sudah memiliki 18 pemain.  Sebelumnya, sudah ada nama Rosad Setiawan, Firman Juliansyah dan Geno Noviansyah yang dipertahankan serta Dimas Roni, Ikram Algiffari, Gilang Esa dan Gala Palagamo yang memiliki kontrak jangka panjang.

Lengkapnya, 11 pemain baru tersebut yakni Teguh Amiruddin, Moch. Diky Indriyana, Miswar Saputra yang ketiganya berposisi sebagai penjaga gawang. 

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Berikutnya, lima pemain belakang yakni Arif Budiono, Miftah Anwar Sani, Melkior Majefat, Frendi Saputra, Dodi Alexvan Djin.

Selanjutnya, untuk barisan tengah atau gelandang Semen Padang memboyong Muhammad Iqbal. Terakhir, untuk penyerang klub mendatangkan dua pemain baru yakni Ramadhan dan Muhammad Ridwan.

Terkait kesiapan infrastruktur stadion, manajemen tim Semen Padang FC terus berupaya mempercepat renovasi Stadion Gor Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang, Sumatera Barat menjelang bergulirnya Liga 1.

Baca Juga: Piala Eropa 2024:  Do Widzenia Lewandowski, Polandia Tim Pertama yang Tinggalkan Jerman

Proses renovasi stadion sendiri sudah berjalan sejak Mei 2024. Dari asesmen sebelumnya, beberapa hal yang diperbaiki yakni fisik stadion, fasilitas penunjang, bench hingga lapangan sepak bola. 

Dalam prosesnya, manajemen SPFC menunjuk PT Igasar merenovasi aspek fisik dan rumput lapangan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait