DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024: Bekuk Singapura, Laos Geser Indonesia dari Klasemen

image
Laga Singapura melawan Laos, yang dimenangkan oleh Laos dengan skor 1-2 di Stadion Manahan, Solo Senin 24 Juni 2024 (PSSI/LOC ASEAN U-16 Boys Championship 2024)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup A ASEAN Cup 2024 pertemukan Singapura melawan Laos yang dimenangkan oleh Laos dengan skor 1-2

Laga kedua Grup A ASEAN Cup U16 2024 antara Singapura melawan Laos yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo Senin 24 Juni 2024

Laos pun langsung menekan lini pertahanan Singapura sejak kick off dimulai, pada menit ke 11, Singapura mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Andy Reefqi dan membuat Singapura unggul 1-0 atas Laos.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Namun keunggulan tersebut tidka bertahan lama karena pada menit ke 18, Laos mendapatkan penalti usai Sikanda Xaisongkham dijatuhkan Muhamamd IIiya Naufal

Phayak Siphanom yang dipercaya sebagai eksekutor sukses perdayai kiper Singapura Jarec Ng Rui Le, Laos pun samakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke 32, peluang Laos tambah gol berjalan mulus belum juga, tendangan keras Kadam Koneyer masih membentur tiang gawang Singapura.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Hingga babak pertama usai kedudukan 1-1 untuk Laos dan Singapura pun tidak beubahl, keluar dari kamar ganti, kedua tim saling jual beli serangan namun selalu gagal dalam penyelesaiaan akhir.

Masuk menit ke 56, Laos mampu kembalika keadaan menjaid 1-2 lewat tendangan Bounpaseut Sengsavang
Kembali tertinggal membuat Singapura berusaha menyamakan kedudukan namun tidak ada peluang yang berbuah gol

Hingga akhir laga kedudukan 1-2 untuk Laos tidak berubah, dengan hasil ini membuat Laos menggeser sementara Timnas Indonesia dari klasemen sementara.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Gegara Lamine Yamal, Spanyol Terancam Denda Rp527 Juta

Timnas Indonesia U16 sendiri baru akan bermain pada pukul 19.30 WIB melawan Filipina di tempat yang sama. ***

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait