DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Madura United Lepas Tiga Kiper Sekaligus

image
Kiper Madura United, Luca Frigeri putuskan mengakhiri kerja sama dengan Madura United, hal yang sama juga dilakukan oleh Wawan Hendrawan dan Satria Tama (LigaIndonesiabaru.com)

SPORTYABC.COM – Jelang kompetisi Liga 1 yang mulai pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan dan kedatangan sejumlah pemain salah satunya Madura United.

Klub Liga 1, Madura United melepas tiga penjaga gawang mereka sekaligus yaitu Lucas Frigeri, Wawan Hendrawan dan Satria Tama.

Keputusan Luca Frigeri, Wawan Hedrawan dan Satria Tama yang keluar dari Madura United mendapatkan tanggapan dari Direkur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu Annisa Zhafarina Qosasi yang menyayangkan keputusan ketiga kiper mereka yang mengakhiri kerja samanya dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

"Lucas Frigeri, Wawan Hendrawan, maupun Satria Tama mengakhiri kontrak dengan Madura United FC. Ketiga palang pintu terakhir Laskar Sapeh Kerrab ini juga dipastikan sudah tak akan membela tim ini lagi," kata perempuan yang akrab disapa Nisa itu sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Ketiga penjaga gawang tersebut selama menjalani kompetisi Liga 1 musim lalu bahu membahu bergantian mengawal tim.

Untuk Lucas Frigeri yang didatangkan pada pekan ke-21 pada bulan November lalu bermain sebanyak 18 kali dengan save 44.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Kemudian Wawan Hendrawan penjaga gawang senior melakukan save 45 dan bermain 13 kali. Lalu Satria Tama bermain lebih sedikit sebanyak 8 pertandingan dan save 21.

"Mereka semua adalah penjaga gawang yang hebat. Mempunyai karakter tersendiri setiap menjaga pertahanan terakhirnya," ujar perempuan yang biasa disapa Nisa itu.

Meskipun sudah mengakhiri kerja sama, Annisa Zhafarina Qosasi tidak menutup pintu bagi ketiga pemain tersebut, jika kelak akan kembali ke pelukan Madura United untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga: Copa America 2024: James Rodriguez Berjaya, Kolombia Menang Tipis atas Paraguay

"Semoga suatu saat kita bisa bekerja sama kembali," pungkasnya.

Sebelumnya Madura United harus kehilangan Francisco Rivera dan Malik Risaldi, Malik Risaldi melanjutkan kariernya bersama Persebaya Surabaya. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait