DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Pertebal Lini Pertahanan, Barito Putera Rekrut Dua Pemain

image
Kiper baru Barito Putera Satria Tama (kedua dari kiri), CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (tengah), dan Novan Sasongko (kedua dari kanan) berpose setelah penandatangan kontrak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin 24 Juni 2024. (ANTARA/HO/BARITO PUTERA)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 pada Agustus mendatang sejumlah klub melakukan perombakan tim salah satunya Barito Putera.

Usai datangkan Mohammad Ridho dari status bebas transfer, Barito Putera kembali rekrut dua pemain baru mereka yaitu Satrai Tama  dan Novan Sasongko.

Kedua pemain baru Barito Putera ini adalah Satria Tama adalah mantan kiper timnas Indonesia U23 sementara Novan Sasongko adalah pemain dengan posisi bek sayap.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2024: Italia Menang Comeback atas Albania

Terkait dengan hal ini menurut CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta pada Selasa 25 Juni 2024 mengatakan bahwa Satria Tama dan Novan diikat kontrak selama dua musim.

Kehadiran dua pemain baru ini diharapakan akan semakin menambah daya kekuatan lini pertahanan di Liga 1 musim depan,

"Alhamdulillah sebelumnya kan sudah ada M. Ridho yang bergabung. Sekarang ada Satria Tama sebagai kiper dan juga Novan Sasongko yang bisa menjadi bek kanan dan kiri," kata Hasnuryadi.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Penyerang Juventus dan Timnas Italia ini Pengen Banget ke Indonesia

 "Ini merupakan keinginan dari Pelatih RD (Rahmad Darmawan), dan tentunya kami juga sangat setuju bahwa kunci keberhasilan kita di musim ini adalah untuk memperkuat pertahanan," tambahnya.

Hasnuryadi kemudian berkilas balik dengan mengingat pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari pada musim 1994/1995 yang dinilainya sangat kuat. Sehingga hal itu diharapkan akan dapat diulangi lagi pada musim depan.

"Seperti kita tahu di sejarah tahun 1994-1995 pertahanan Barito Putera sangat kuat waktu itu, sangat bahu membahu. Oleh karena itu kita ingin membangun seperti 1994-1995 dengan kiper dan pemain belakang yang luar biasa, semoga menghasilkan prestasi sesuai yang kita harapkan dan dambakan untuk masyarakat Kalimantan Selatan tercinta. Amiin Allahuma Amiin, mohon doanya," ujar Hasnuryadi.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Kamboja Sukses Menang Comeback atas Myanmar

Sementara itu, Satria Tama dan Novan Sasongko bersyukur diberi kepercayaan untuk berkontribusi mendongkrak prestasi Barito Putera pada musim depan.

"Saya melihat Barito Putera tim yang sangat profesional dan kekeluargaannya sangat bagus. Saya pribadi Alhamdulillah cukup senang bisa bergabung dan ingin meraih prestasi bersama-sama," ujar Satria Tama.

"Terima kasih sudah diberikan kesempatan bergabung dengan Barito Putera, semoga ke depannya bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya," tambah Novan Sasongko.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

Sejak akhir bulan lalu, Barito Putera telah aktif mengamankan jasa pemain-pemain yang mereka harapkan dapat mengangkat performa tim. 

Selain memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Darmawan, mereka juga memperpanjang kontrak Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, dan Abdul Aziz.

Klub asal Banjarmasin itu juga telah mendatangkan mantan kiper timnas yakni Muhammad Ridho, dan diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Satu Pemain Diusir, Laga Thailand Melawan Australia Tanpa Pemenang

Barito Putera mengakhiri putaran reguler Liga 1 musim 2023/2024 dengan menghuni posisi kesepuluh di klasemen akhir, dengan koleksi 46 poin. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait