DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: James Rodriguez Berjaya, Kolombia Menang Tipis atas Paraguay

image
James Rodriguez menjadi bintang lapangan usai memberikan dua assist kepada rekannya dan menjadikan Kolombia menang 2-1 atas Paraguay dalam laga pertama Grup D Copa America 2024 (copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup D Copa America 2024 hadirkan Kolombia melawan Paraguay yang berakhir dengan kemenangan Kolombia dengan skor 2-1.

Laga perdana Grup D Copa America 2024 antara Kolombia melawan Paraguay berlangsung di Stadion NRG, Houston, Texas Selasa 25 Juni 2024 pagi WIB.

Kolombia mulai menekan lini pertahanan Kolombia sejak wasit Dario Herrera dari Argentina membuka laga.

Baca Juga: Riset LSI Denny JA Temukan 97 Persen Unggahan dan Berita tentang Pemberian Izin Pertambangan ke Ormas Keagamaan di Media Online Bersikap Netral

Kolombia membuka keunggulan pada menit ke 32 lewat Daniel Munoz, berawal dari pergerakan di sisi kiri James Rodriguez kemudian lepaskan umpan lambung kepada Daniel Munoz yang berada di tengah kotak penalti Paraguay

Daniel Munoz kemudian luncurkan bola ke gawang Paraguay lewat tandukan keras, 1-0 pun untuk Kolombia.
Namun keunggulan itu tidak berselang lama karena Kolombia kembali menambah keunggulan lewat Jefferson Lerna pada menit ke 42.

James Rodriguez kembali menjadi creator dari gol Kolombia dengan kirimkan umpan ke kotak penalti Paraguay lewat situasi bola mati.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Bola hasil operan James Rodriguez tersebut disambut lewat sundulan Jefferson Lerna yang melesat masuk ke gawang Paraguay, 2-0 untuk Kolombia.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Dario Herrera meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, giliran Paraguay menekan lini pertahanan Kolombia dalam mencari gol penyama keadaan.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Dan akhrinya pada menit ke 69 Paraguay berhasil memperkecil keadaan usai Julio Enciso catatkan namanya di papan skor,

Menerima operan di dekat tiang Kolombia, Julio Enciso sodorkan kakinya untuk meyambut bola dan memasukkannnya ke dalam gawang.

Usai gol dari Julio Enciso, Paraguay semakin intens menyeran untuk samakan kedudukan dengan Kolombia namun tidak jua berhasil.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Dario Herrera meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedudukan 2-1 untuk Kolombia tidak berubah.

Dengan hasil ini Kolombia berhasil puncaki klasemen grup D sementara dengan torehan nlai 3 , sementara Paraguay berada di dasar klasemen dengan nir poin. ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait