DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Gareth Southgate Ubah Sistem, Inggris Melawan Slovenia Tuntas Tanpa Pemenang

image
Pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan aplaus kepada para penonton terutam pendukung Inggris yang datang ke Cologne Stadium usai timnay bermain imbang 0-0 a dengan Slovenia dalam laga pamungkas Grup Piala Eropa (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup C Piala Eropa 2024 hadirkan Inggris melawan Slovenia yang berakhir imbang 0-0.

Laga pamungkas Grup C Piala Eropa 2024 antara Inggris melawan Slovenia berlangsung di Cologne Stadium, Cologne  Rabu 26 Juni 2024 dinihari WIB.

Inggris langsung mengggebrak lni belakang Slovenia sejak wasit Clement Turpin dari Prancis membuka laga

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Dalam laga melawan Slovenia,  Gareth Southgate melakukan satu perubahan di starting XI dengan menggantikan Trent Alexander Arnold dengan Conor Gallagher di posisi tengah

Namun nyatanya usaha Southgate yang terbaru belum juga membawa hasil yang menjanjikan dimana timnas Inggri mash kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Slovenia.    

Timnas Inggris masih kesulitan dalam menaklukkan lini pertahanan lawan. Namun drama terjai pada menit ke 21 keitka Bukayo Saka mendapatkan umpan dari Phil Foden di kotak penalti Slovenia.

Baca Juga: Copa America 2024: Gol Marquinhos Batal oleh VAR, Laga Brasil Melawan Kosta Rika Tanpa Pemenang

Kondisi gawang yang kosong, membuat Saka leluasa meneruskan bola, namun gol pemain Arsenal tersebut tidak disahkan karena dirnya berada dalam posisi offside,

Pada menit ke 40, Kiera Trippler kirimkan umpan jarak jauh berada di sisi kiri pertahanan Slovenia, Harry Kane mencoba berlari cepat mendahului pada pemain lawan, namun Kane gagal menyambar bola yang terlalu bergulir ke sisi kanan gawang timnas Slovenia,

Sadar dengan sistem bersama Conor Gallaner tidak berhaisl Gareth Southgate menggantinya dengan Kobbie Mainoo pada babak kedua.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Arema FC Perkenalkan Joel Cornelli sebagai Pelatih

Namun masuknya Kobbie Mainoo, Inggris tetap saja tidak bisa mengalami perbaikan terutama tim Slovenia yang memilih bertahan secara rapat dan solid.

Inggris pun akhirnya andalkan situasi bola mati untuk ciptakan peluang, pada menit ke 58 Phil Foden kirimkan umpan panjang lewat skam sepak pojok.

John Stones mampu menyundul bola, nmaun usahanya digagalkan Benyamin Sesko di gari gawang Slovenia.
Bukayo Ska berniat melakukan tenddangan salto, nanun tendangannya berhasil ditangkap oleh Jan Oblak.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024 : Jadi Lumbung Gol, Myanmar Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Wasit pun sudah meniup peluit usai Saka telrihat melakukan pelanggaran, timnas Inggris terus beurusaha mencari gol, kali ini Declan Rice lepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke 76.

Tendangan Declan Rice tidak menyulitkan  Jan Oblak karena melebar jauh

Hingga menit akhir dan wasit Clement Turpin meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 0-0

Baca Juga: LSI Denny JA Sebut Warganet Khawatir Dampak dari Judi Online bagi Keuangan

Dengan hasil ini membuat Inggris berada di puncak klsemen denan torehan nilai 5 sementara Slovenia berada di peringkat 3 dengan torehan nulai 3.***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait