DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Drama Menit 98 yang Buyarkan Mimpi Kroasia

image
Ekspresi Mattia Zaccagni usa mencetak gol ke gawang Kroasia, Italia bermain imbang 1-1 dalam laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2024 Rabu 25 Juni 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2024 pertemukan Kroasia melawan Italia yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Laga pemungkas Grup B Piala Eropa 2024 antara Kroasia melawan Italia berlangsung di Stadion Leipzig, di kota Leipzig, Selasa 25 Juni 2024.

Kroasia langsung menggebrak lini pertahanan Italia sejak wasit Danny Makkelie dari Belanda membuka laga
Kroasia langsung menciptakan peluang dengan tendangan roket Luca Sucic yang masih bisa dihalau secara solid oleh Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Riset LSI Denny JA Temukan 97 Persen Unggahan dan Berita tentang Pemberian Izin Pertambangan ke Ormas Keagamaan di Media Online Bersikap Netral

Kemudian giliran Andrej Kramaric lakukan tusukan yang berakhir tendangan untuk disapu Riccardo Calafiori sebelum menjangkau Donnarumma.

Italia pun membalas dengan peluan dari Alessandro Bastoni, menyambut umpan matang dari sejawatnnya di Inter Milan, Nicolo Barella, Bastoni arahkan sundulannya yang diblok secara brilliant oleh Dominik Livakovic.

Tidak lama berselang giliran Donnarumma beraksi kembali mentahkan crossing berbahaya Luka Modric dari sisi kanan pertahanan Italia.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Setengah jam berjalan, Lorenzo Pellegrini mengetes ketangguhan Livakovic namun tendangan gelandang AS Roma tersebut mampu diamankan secara sempurna.

Hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Danny Makkalie dari Belanda meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, petaka  dialami Italia ketika pemain pengganti mereka Davide Frattesi melakukan handsball di areal terlarang.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Dan wasit Danny Makkalie pun menujuk titik putih yang diambil oleh Luka Modric, namun gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya masih dapat ditepis oleh Donnarumma.

Namun selang 1 menit, Modric pun berhasil menebus dosanya, dirinya sukses menyambah bola liar hasil tendangan Ante Budimir yang diblik Donnarumma unttuk menciptakan gol bai Kroasia.

Luka Modric pun sukses pecahkana rekor sebagai pencetak gol tertua dalam sejah Piala Eroa dengan usisa 38 tahun 289 hari.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Broneo FC Rekrut Dua Pemain Brasil

Italia pun beraksi, lewat sundulan kedua Bastoni namun meleset di atas tiang gawang Dominik Livakovic
Kemenangan Kroasi di depan mata pun ambyar akibat gol penyama skor dari tendangan melenkung nan indah dari kaki Kanan Mattia Zaccagni pada menit ke 90+8

Proses yang berasal dari serangan kilat yang dieselsaikan operan akhir Calafiori kepada Zaccagni

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Danny Makkalie meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 1-1

Baca Juga: Denny JA Terbitkan Buku Puisi Esai ke-6 Sisi Gelap Sejarah Kemerdekaan

Dengan hasil ini membuat Italia lolos ke babak 16 besar dengan menduduki peringkat dua menemani Spanyol yang berada di puncak klasemen  ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait