DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Luis Diaz Cetak Gol Perdana, Kolombia Tatap Perempat Final

image
Selebrasi Luis Diaz usai cetak gol ke gawang Kosta Rika dalam lanjutan laga kedua Grup D Copa America 2024 (copaamerica.com)

SPORTYABC.COM -  Laga kedua Grup D Copa America 2024 hadirkan Kolombia melawan Kosta Rika yang berakhir dengan kemenanan Kolombia dengan skor 3-0

Laga kedua Grup D Copa America 2024 antara Kolombia melawan Kosta Rika berlangsung di Stadion State Farm, Glendale, Arizona, Amerika Serikat Sabtu 29 Juni 2024 pagi WIB.

Kolombia langsung menyengat lini belakang Kosta Rka begitu wasit Gustavo Tejera dari Uruguay membuka laga

Baca Juga: GP Barcelona 2024 : Lewis Hamilton Sangat Percaya Diri Sambut Kualifikasi

Kolombia berhasil membuka keunggulan pada menit ke 28 lewat titik penalti usai Patrick Sequeira melakukan pelanggaran terhadap John Cordoba di areal penalti

Luis Diaz yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan membawa The Cafeteros (Si Petani Kopi) unggul lebih dulu 1-0 atas Kosta Rika.

Hingga waktu tambahan berakhir dan kedudukan 1-0 untuk Kolombia atas Kosta Rika tidak berubah.

Baca Juga: GP Spanyol 2024: Max Verstappen Juara, Lewis Hamilton Naik Podium

Lepas dari kamar ganti, permainan Kolombia semakin menjadi bahkan pergerakan Luis Diaz pada menit ke 52 mengacak acak kotak penalti Kosta Rika namun masih bis di blok lini pertahanan lawan.

Kolombia pun menambah pundi golnya pada menit ke 59 berawal dari eksekusi tendangan sudut Jhon Arias disambut sundulan Davinson Sanchez untuk getarkan gawang Kota Rika.

Dan Kolombia pun semakim menjadi pada menit ke 62 mencetak gol ketiga lewat kolaborasi berawal dari Sanchez kirimkan key pass ke James Rodriguez yang lantas umpankan bola ke Jhon Cordoba dengan penyeelsaian yang dingin membuat bola bersarang kembali untuk ketiga kalinya di gawang Kosta Rika.

Baca Juga: Piala Dunia 2026 : Tanpa Shin Tae yong, Erick Thohir Hadir dalam Drawing

Kolombia semakin menjadi dengan terus berupaya mencetak gol. Salah satu peluang terbaik didapat Yaser Asprilla namum bola melenceng tipis dari gawang Kosta Rika.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Gustavo Tejera dari Uruguay menutup laga kedudukan 3-0 untuk Kolombia tidak berubah.

Dengan hasil tersebut membuat Kolombia memimpin klasemen sementara Grup D dengan 6 poin sekaligus pastikan satu tempat di perempat final Copa America 2024. ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait