DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Vinicius Junior Bawa Brasil Gasak 10 Pemain Paraguay

image
Luapam kegembiraan dari Vinicius Junior usai catatkan namanya di papan skor ketika melawan Paraguay dalam lanjutan Grup D Copa America 2024 (copaamerica.com

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup D Copa America 2024 hadirkan Paraguay melawan Brasil yang dimenangkan Brasil dengan skor 1-4

Laga kedua Grup D Copa America 2024 antara Paraguay melawan Brasil berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat Sabtu 29 Juni 2024

Brasil langsung menekan lini pertahanan Paraguay ketika wasit Piero Maza dari Chile membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Paraguay mendapatkan peluang lebih dulu pada meni ke 15 lewat tendanan Damian Bobadilla yang mengenai Eder Militao dan melesat kencang menju gawang Alisson Becker.

Beruntung Becker masih dapat mengamankan bola dari Bobailla tersebut dan selamatlah gawang Brasil dari kebobolan.

Pada menit ke 29, Bobadilla kembali dengan peluangnya, kai ini tendangannya dari dalam kotak penalti. 
Namun beruntun Brasil memiliki Alisson Becker yang berhasil mengamankan bola dari Bobadilla tersebut, 

Baca Juga: GP Barcelona 2024 : Lewis Hamilton Sangat Percaya Diri Sambut Kualifikasi

Berselang beberapa menit  dengan skema serangan balik cepat dari Brasil hasil tendangan penalti oleh wasit Piero Maza dari Chile setelah tendangan bola Paqueta mengenai tangan pemain Paraguay

Paqueta yang maju sebagai algojo penalti gagal menjalankan tugasnya karena bola yang ditendangnya melenceng dari sasaran.

Pada menit ke 35, Brasil mampu cetak gol, berawaal dari serangan Brasil yang manis dituntaskan Vinicius Junior usai manfaatkan assist dari Lucas Paqueta.

Baca Juga: Piala Dunia 2026 : Tanpa Shin Tae yong, Erick Thohir Hadir dalam Drawing

Brasil kembali menambah gol pada menit ke 43 melalui Savinho, berawal dari tendangan Rodryo yang ditepis oleh Rodrio Morinigo, bola kemudian mengenai kaki Omar Alderete, 

Savinho yang muncul dari belakang tidak membuang kesempatan untuk memimpin Brasil menjadi 2-0

Di masa waktu tambahan terjadi keributan antar pemain yang membuat wasit Piero Maza keluar kartu kuning kepada Fabian Balbuena dan Wandell.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Indra Sjafri Panggil 33 Pemain dan 2 Abroad

Tidak lama usai keributan, Brasil menambah pundi golnya menjadi 0-3 kembali oleh Vinicius Junior yang catatkan namanya di papan skor manfaatkan kesalahan Alderete dalam menguasai bola.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Piero Maza dari Chile meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-3 untuk Brasil.

Lepas dari kamar ganti, Paraguay memulai menekan lini belakang Brasil dan terbukti pada menit ke 48 lewat Omar Alderete yang melakukan tendangan jarak jauh yang membuat memperkecil keadaan menjadi 1-3.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Pada menit ke 51, Paraguay ciptakan peluang lewat Julian Enciso membuat bola bergerak melengkung ke tiang jauh, Alisson dengan sigap menepis bola tersebut.

Tersengat dengan gol dari Paraguay membuat Brasil melancarkan serangan ke lini belakang tim berjuluk Albirroja atau merah putih tersebut.

Pada menit ke 63 seranan membabi buta Brasil membuat Mathian VIllasanti melakukan handsball di areal terlarang.

Baca Juga: Usai Denda STY, Hubner dan Jenner, Social Media AFC Dihujani Pesan Cinta Warganet

Lucas Paqueta yang kembali maju sebagai penendang, kali ini sukses menjalankan perannya sebagai eksekutor diman tendangannya melesat masuk ke gawang Rodrigo Monirigo dan menjadikan Brasil unggul 1-4 atas Paraguay.

Petaka bagi Paraguay dimana pada menit ke 82, harus bermain 10 orang dikarenkaan Andres Cubas mandi lebih cepat karena menerima kartu merah akibat menendan Douglas Luiz.

Hingga tambahan waktu dan wasit Piero Maza dari Chile meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan keunggulan Brasil atas Paraguay.

Dengan hasil ini membuat Brasil menjaga asa melaju ke babak perempat final Copa America 2024 sementara Paraguay harus angkat koper lebih pagi karena tersisih ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait