DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Datangkan Pelatih Fisik

image
PSIS Semarang datangkan pelatih fisik baru yaitu Alberto Garcia asal Spanyol jelang bergulirnya Liga 1 (PSIS.co.id)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 bulan Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya PSIS Semarang

Jelang Liga 1 PSIS Semarang umumkan telah datangkan pelatih fisik anyar yaitu Alberto Garcia

Sebagaimana dilansir dari laman resmi PSIS Semarang menurut sang CEO Yoyok Sukawi mengatakan bahwa hadirnya Alberto Garcia sudah sesui dengan kebutuhan tim.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sama Seperti Menyanyi, untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

"Hari ini kami umumkan bahwa PSIS mendatangkan pelatih fisik asal Spanyol, coach Alberto Garcia. Coach Alberto ini telah banyak pengalaman dan bidang keilmuannya di dunia sport science sangat menguasai," ungkap Yoyok.

"Semoga hadirnya coach Alberto mampu meningkatkan kondisi fisik pemain dan kondisi fisik pemain yang bagus terjaga stabil selama kompetisi. Selamat datang coach Alberto dan selamat bekerja bersama tim pelatih lainnya," sambungnya.

Selain itu, walaupun masih muda dengan usia 33 tahun , Alberto Garcia telah memiliki pengalaman sebagai pelatih fisik seperti di Akademi Getafe, Akademi Atletico Madrid, dan terakhir menjadi pelatih fisik di klub kasta tertinggi Liga Azerbaijan, Turan Tovuz.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Di Turan Tovuz, Alberto Garcia tak hanya menjadi pelatih fisik. Di klub tersebut, ia juga mengajarkan sport science di klub, dan menjadi injury trainer untuk pemain.

Selain memiliki lisensi kepelatihan, Alberto Garcia telah banyak mengenyam pendidikan di bidang sport science dan saat ini telah menyelesaikan pendidikan S3 atau doktoral di University of Vigo, Spanyol.

Di samping mendatangkan pelatih fisik anyar, PSIS Semarang juga sebelumnya mendaratkan pemain bertahan Roger Bonet atau 'Ruxi', yang sama-sama berasal dari Spanyol, seperti Alberto. ***
 

Sumber: PSIS Semarang, Antara

Berita Terkait