DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Madura United Rekrut Dikri Yusron

image
Madura United perkenalkan rekrutan terbaru mereka yaitu mantan kiper Persik Kediri, Dikri Yusron jelang Liga 1 bergulir (Instagram.com/maduraunited.fc)

SPORTYABC.COM  –   Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan tim salah satunya Madura United.

Madura United jelang Liga 1 bergulir berhasil merekrut pemain dengan posisi penjaga gawang yaitu Dikri Yusron yang musim lalu bermain untuk Persik Kediri.

Kabar bergabungnya DIkri Yusron ke Madura United  diumumkan melalui Instagram resmi klub pada Selasa 2 Juli 2024 jelang Liga 1 bergulir.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

“Satu penjaga gawang, done deal. Jaga gawangmu untuk Laskar Sapeh Kerrab, Cong @dikriyusronafafa,” tulis Madura United, dalam unggahannya tersebut.

Dikri Yusron adalah kiper dengan segudang pengalaman di pentas sepak bola nasional, dirinya pernah berlatih bersama SAD Indonesia di Uruguay pada 2013 lalu serta masuk dalam skuar timnas Indonesia U19.

Dikri Yusron pun sepanjan krirenya pernah memperkuat Badak Lampung FC, Sriwijaya FC dan juga Persik Kediri.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Bersama dengan Persik Kediri sejak 2021, DIkri Yusron menjadi pilihan utama di bawah tiang gawang dengan total 68 pertandingan di semua ajang yang dimainkan oleh pemain kelahiran 8 Januari 1995 ini.

Hadirnya DIkri Yusron di Madura United diharapkan bisa menjadi kiper andalan di bawah mistar gawang usai perginya Lucas Frigeri, Wawan Hendrawan dan Satria Tama.

Madura United yang kini dilaltih oleh mantan pelatih Arema FC Widodo C Putro ini banyak melepask pemain andalan mereka musim lalu.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Setidaknya ada 21 pemain yang diumumkan telah dilepas oleh klub yang menjadi runner up Championship Super Series BRI Liga 1 musim 2023/24 tersebut.

Dengan masuknya Dikri Yusron, setidaknya sudah ada tiga pemain baru resmi diumumkan oleh Madura United jelang Liga 1 bergulir. Mereka adalah Ilhamsyah dan Ibrahim Sanjaya,

Boleh dikatakan, proses cuci gudang yang dilakukan Madura United cukup menuai banyak pertanyaan terlebih sebagai runner up Liga 1 musim lalau klub asal Pulau Garam ini akan mewakili Indonesia di ajang AFC Challenge League musim 2024/25

Baca Juga: Copa America 2024: Messi Cidera, Lautaro Martinez Bawa Argentina menuju Perempat Final

Dimana Madura United dipastikan sudah memenuhi lisensi klub professional untuk mengikuti AFC Challenge League  msuim depan. Dan mereka dipastikan juga langsung bermain di babak grup tanpa melewati partai play off terleebih daulu.

Oleh karena itu, Madura United diharapkan bisa menuai prestasi yang cukup baus di ajang tersebut untuk menaikkan kembali perinkat kompetisi Indonesia di level Asia.

Karena itu akan berimbas juga pada jatah klub-klub Indonesia untuk berlaga di kompetisi antarklub Asia musim berikutnya.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Kalahkan Georgia, Spanyol Tantang Jerman di Perempat FInal

Selain Madura United, ada juga Persib Bandung yang akan berlaga di AFC Champions League (ACL) 2  musim depan. ***
 

Sumber: Instagram Madura United

Berita Terkait