DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Gantikan Alberto Rodriguez, Persib Bandung Datangkan Mateo Kocijan

image
Persib Bandung datangkan Mateo Kocijan untuk gantikan posisi yang ditinggal Alberto Rodriguez yang memilih tidak perpanjang masa baktinya (Persib.co.id)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya Persib Bandung.

Persib Bandung jelang Liga 1 datangakan pemain baru yiatu Mateo Kocijan untuk gantikan posisi Alberto Rodriguez yang memilih tidak bersama Persib Bandung untuk musim depan.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Meteo Kocijan yang kelahiran Koprivnica 27 Maret 1995 ini dikontrak Persib Bandung dengan durasi satu musim kompetisi.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025: Indonesia Masuk Grup Maut Bersama Australia dan Kuwait

Terkait kehadiran Mateo Kocijan, Interim Director of Sport PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan bahwa kehadiran Kocijan ini merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodan yang butuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ungkap Adhit.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/24

Baca Juga: Copa America 2024: Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak 

Selain FK Partizani, Mateo Kocijan pun pernah bermain bersama klub Kroasia seperti Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Mengenai Alberto Rodriguez, Adhit menyiratkan jika bek tangguh asal Spanyol ini enggan perpanjang masa baktinya di Persib Bandung dan memilih jalannya sendiri.

Walau begitu, Adhti mengakui kehadiran Alberto Rodriguez telah memberikan kesan positif selama musim 2023/24 ketika membela Paersib Bandung dan menjaid juara Champiosnhip Series Liga 1

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu,” 

“Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," pungkas Adhit.
 

Sumber: Persib Bandung, Antara

Berita Terkait