DECEMBER 9, 2022
Internasional

Liga 1 Musim 2024/2025 Mulai 9 Agustus 2024, Persib Melawan PSBS Biak Jadi Laga Pembuka

image
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Direktur PT LIB, Ferry Paulus (Kiri) tengah memberikan keterangan kepada pewarta mengenai pelaksanaan Liga 1 musim 2024/25 (LigaIndonesiabaru.com)

SPORTYABC.COM – Teka teki mengeni kapan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia yaitu Liga 1 dimulai terungkap sudah.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator secara resmi umumkan kompetisi Liga 1 musim 2024/25 akan dimulai pada 9 Agustus 2024 dan dibuka dengan laga Persib Bandung melawan PSBS Biak.

Kepastian tanggal 9 Agustus 2024 kick off Liga 1 dimsapaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus dengan didampingi oleh Direktru Operasional LIB Asep Saputra.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Perkenalkan Ari Maring Jadi Rekrutan Perdana

Serta dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Anggota Exco PSSI Arya Sinunlingga. 

Sejtatinya kompetisi Liga 1 ini direncanakan berlangsung pada 2 Agustus 2024 namun PT LIB Bersama PSSI akhirnya putuskan kompetisi kick off berlangsung pada 9 Agustus 2024.

Ketika pembukaan pun tidak ada yang berbeda seperti pada msuim sebelumnya yaitu pemenang Liga 1 melawan juara Liga 2.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Rencananya partai pembukaan Liga 1 ini akan dlangsungkan di Kota Bandung, Jawa Barat,

“Kick-off Liga 1 pada 9 Agustus 2024 di Bandung,” ujar Ferry Paulus kepada awak media di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis 20 Juni 2024

“Pertandingan antara Persib lawan PSBS Biak,” ucapnya.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Menurut mantan Direkutr Olahraga Persija Jakarta ini mengatakan bahwa soal kompetisi dipastikan terjadwal dengan sangat baik.

Dalam kesempatan ini juga, PT LIB juga pastikan bahwa jadwal kompetisi Liga 1 sudah tersusun dengan baik selama tiga musim ke depan.

Dirinya sudah pastikan bahwa kompetisi Liga 1 telah terjadwal dengan baik, dan dipastikan tidak akan ada jadwal bentrok dengan timnas Indonesia.

Karena itu, PSSI dan PT LIB sudah membuat jadwal dengan sinkronisasi agar tidak ada yang bentrok.

“PSSI instruksi ke LIB untuk bikin sinkron jadwal sampai 2026/2027,” kata Ferry Paulus.

“Dari jadwal yang disusun dan beberapa kali sudah interaksi dan meminta petunjuk PSSI, tadi pagi finalisasi bahwa jadwal liga ke depan dipastikan akan sinergi dan sinkron dengan agenda timnas,” jelasnya.

Terkait dengan sinkorinisasi jadwal Liga 1 dan Timnas, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku senang karena Pt LIB telah membuat jadwal lebih baik.

Oleh karena itu, maka diharapkan tidak aka nada lagi perdebatan antara klub dan PSSI dalam hal pemanggilan pemain nantinya.

Sebagaimana berita yang beredar, ketika ada pemanggilam pemain ke timnas Indonesia selalu ada perdebatan hingga klub enggan melepaskan pemain karena menjadi andalan di klubnya.

Untuk saat ini PSSI dan PT LIB telah sepakat untuk melakukan sinkorinisasi agar tidak ada jadwal yang bentrok, sehingga timnas pun bisa berlaga dengan baik.

Dengan harapan kompetisi bisa berjalan langsung dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

“Setelah diskusi panjang meeting berkali-kali LIB dan PSSI untuk memastikan kalender tiga tahun ke depan sudah tidak ada perubahan lagi, ada slot liga yang dihormati dan slot tim nasional,” kata  Erick.

 

Sumber: Antara, Bolasport.com

Berita Terkait