DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: PSS Sleman Umumkan Rekrutan Keempat, Gustavo Tocantins

image
PSS Sleman datangkan Gustavo Tocantins untuk perkuat lini depan PSS Sleman jelang bergulirnya Liga 1 musim 2024/25 (PSSleman.id)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, sejumlah klub melakukan beberapa perombakan tim salah satunya PSS Sleman.

Usai datangkan Betinho Filho, Alan Bernardon dari Brasil, kemudian Moon Chang jin, kali ini PSS Sleman datangkan rekrutan keempat yaitu Gustavo Tocantins

Sebagaimana dikutip dari laman resmi klub dengan hadirnya Gustavo Tacantins diharapkan dapat menambah daya gedor lini depan dengan produktivitas gol yang lebih banyak.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025: Indonesia Masuk Grup Maut Bersama Australia dan Kuwait

Terkait dengan PSS Sleman, mengatakan dirinya sangat senang serta termotivasi untuk membuktikan kemampuannya di hadapan pada fans dari klub asal Jogjakarta tersebut.

"Saya merasa diberkati dengan menjadi bagian dari klub hebat ini yang di dukung penuh oleh fans yang mencintai dan mendukung setiap pertandingan," ungkap Tocantins.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut tercatat mengawali kariernya di sepak bola Indonesia bersama Persikabo 1973 dan lalu berlabuh ke Barito Putera.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Indonesia Terhindar dari Lawan Berat

Selama kurang lebih dua musim berada di Banjarmasih, Tocantins tercatat menjadi andalan dari Barito Putera dan mampu total menyumbangkan 27 gol.

Meski sudah cukup laman berkarier di Indonesia, Tocantins mengatakan bahwa dirinya tetap harus melakukan adaptasi dengan skuad PSS Sleman.

"⁠Ini adalah tahun ketiga saya di sepak bola Indonesia. Saya sangat mencintai pekerjaan ini dan merasa senang berada di PSS banyak rekan kerja dari Brasil serta para pemain dari Indonesia. Tentu saja, kami akan terus beradaptasi dan belajar bersama," terang Tocantins.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

"Saya berdoa dan tahu ini akan menjadi tahun yang penuh berkah dan kegembiraan. Tuhan begitu baik di dalam hidup saya sehingga xia selalu memberi saya kesempatan dalam
pertandingan. Saya yakin, tahun ini akan membawa banyak kebahagiaan bagi semua," sambung dia.

"Semoga tahun ini menjadi tahun yang banyak kemenangan serta suka cita atas kesuksesan dan keberkahan bagi kita semua. Mari bersama-sama menjalani jerih payah dengan kerendahan hati akan mencapai tempat yang hebat nantinya," katanya. ***
 

Sumber: PSS Sleman, Antara

Berita Terkait