DECEMBER 9, 2022
Internasional

Piala Eropa 2024: Berikut Daftar Rekor Gila Lamine Yamal

image
Ekspresi kegembiraan Lamine Yamal usai laga, Spanyol melangkah ke Final Piala Eropa usai kalahkan Prancis dengan skor 2-1 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM -  Bicara Lamine Yamal maka tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan terlebih golnya yang spektakuler ke gawang Prancis pada dinihari tadi WIB.

Lamine Yamal benar benar tampil gemilang di ajang Piala Eropa 2024 seiring keberhasilan Spanyol masuk ke babak semifinal Piala Eropa 2024.

Dalam laga Semifinal melawan Prancis, Lamine Yamal catatkan namanya di papan skor dan membawa Spanyo mengalah Prancis dengan skor 2-1.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Kecerdasan dan kegemilangan Lamine Yamal yang masih berlanjut hingga gelara Piala Eropa 2024 berakhir hadirkan rekor reko baru bagi dirinya. Berikut ini rekor fantastis yang sudah ditorehkan Lamine Yamal.

Lamine Yamal tampil di laga Spanyol melawan Prancis, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termuda yang pernah tampil di semifinal Piala Eropa 

Lamine Yamal cetak gol pertama Spanyol ke gawang Prancis yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-1 di kala usianya 16 tahun 362 hari.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Lamine Yamal terpilih sebagai pemain terbaik di laga Spanyol melawan Prancis dan menyandan sebagai pemain termuda yang memenangkan gelar man of the match dalam sebuah laga di Piala Eropa.

Lamine Yamal telah torehkan tiga assist juga memegang rekor assist pemain Spanyol di ajang Piala Eropa, namun untuk rekor ini dirinya masih berbagi dengan David Silva, Cesc Fabregas dan Dani Olmo

Lamine Yamal adalah pemain termuda yang berlaga di ajang Piala Eropa ketika diturunkan melawan Kroasia dirinya berusia 16 tahun 338 hari.

Baca Juga: Bursa Tansfer Bundesliga: Borussia Dortmund Datangkan Bek Timnas Jerman

Dalam laga Spanyol melawan Kroasia itu pula, Lamine Yamal catatkan rekor sebagai pemain termuda yang torehkan assist ketika dirnya memberikan kepada Dani Carvajal untuk berujung gol bagi Spanyol.

Demikian rekor rekor gila yang tercipta atas nama Lamine Yamal dan akan terus bertambah lagi bila Spanyol bisa meraih titel gelar juara Piala Eropa 2024 untuk keempat kalinya. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait