DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga Italia: Khephren Thuram Gabung Juventus, Siap Sajikan Thuram Derby

image
Juventus berhasil mendapatkan tanda tangan Kephren Thuram dari OGC Nice hingga 2029 mendatang (x.com/FabrizioRomano)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia, Liga Italia membuat sejumla klub melakukan perubahan salah satunya Juventus.

Juventus jelang kompetisi Liga Italia datangkan pemain baru usai kedatangan Michele Di Gregorio dia adalah Khephren Thuram.

Juventus pun sudah sampaikan kedatangan Khephren Thuram lewat laman resmi mereka, dalam pernyataannya Khephren akan menerima kontrak jangka panjang yaitu lima tahun dari Juventus.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

Itu berarti gelandang Prancis ini akan tinggal di Turin lebih lama atau hingga 30 Juni 2029 mendatang.

"Khephren Thuram telah resmi bergabung dengan Juventus, tiba di Turin dari tim asal Prancis, OGC Nice, dan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun hingga 30 Juni 2029," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Menariknya, Khephren Thuram datang ke Juventus tidak sampai merongrong keuangan klub tersebut.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sama Seperti Menyanyi, untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

Karena Juventus hanya merogoh kocek senilai 20 juta euro atau sekitara Rp351 miliar kepada klub lama Khephren Thuram yaitu OGC Nice.

Kedatangan Khephren Thuram ke Juventus sekaligus melanjutkan legasi ayahnya yang sudah lebih dulu menjadi warga Juventus yaitu Lilian Thuram.

Lilian Thuram sendiri bermain untuk Juventus di awal musim 2001 hingga 2002 aau empat bulan usai Khephren Thuram lahir.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Kehadiran Khephren ke Juventus sekaliggus akan menyajikan laga seru antara dua saudara kandung dalam tajuk Thuram Derby di Derby d’Italia

Jauh sebelum Khephren menginjakkan kakinya di J Stadium, sang kaka Marcus Thuram sudah lebih dulu bergabung dengan Inter Milan.

Nantinya Marcu dan Khephren akan bertemu di lapanan dalam laga sengit bertajuk Derby d’Italia antara Juventus dan Inter Milan.

Baca Juga: Liga 1: Semen Padang FC Jadikan Stadion STIK Jakarta sebagai Laga Kandang

Menarik untuk ditungggu bagaimana situasinya bila kedua saudara kandung anak dari Lilian Thuram ini bentrok di lapangan. ***
 

Sumber: Juventus

Berita Terkait