DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Dilantik Hari Ini, Berikut Profil Sudaryono, Wakil Menteri Pertanian

image
Sudaryono dalam Sebuah kegiatan (sudaryono.id)

SPORTYABC.COM – Politisi Partai Gerindra, Sudaryono akan dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian hari ini Kami 18 Juli 2024.

Sudaryono akan menggantikan posisi Harvick Hasnurl Qolbi yang sudah menjabat sebaai Wakil Menteri Pertanian sejak akhir 2020

Lalu siapakah Sudaryono yang sore nanti akan dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian ?

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Sebagaimana dilansir dari laman pribadinya Sudaryono atau dikenal dengan panggilan Mas Dar ini lahir di Grobogan 23 Januari 1985, di dusun Mengunrejo Desa Tambirejo, kecamantan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah.

Sejak kecil sosok Sudaryono sudah dikenal sebagai anak yang tregginas dan cerdas, dan itu terbukti pada saat ini dimana dirinya menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah dikala usia 38 tahun.

Sebelumnya Sudaryono aktif di banyak organisasi seperti Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Ketua Dewan Pembina DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA), CEO Garuda TV, CEO PT Indonesian Defense and Security Technologies, dan banyak lagi.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 2: Jafri Sastra Resmi Latih Sriwijaya FC

Karier professionalnya dimulai dari tahun 2014 ketika menjabat sebagai Corporate Secretary di Nusantara Energy, kemudian dipercaya menjadi CEO Garuda TV di tahun 2018.

Kemudian menjadi CEO PT Nusantara Telematics System sejak tahun 2019 dan Chairman PT Sahabat Sejati Sejahtera Farma pada tahun 2020.

Sementara di karier politiknya, dimulai tahun 2010 usai menempuh pendidikan di National Defense Academy of Japan di Jepang.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Pulang ke Indonesia dan menjadi asisten pribadi Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra

Lalu pada tahun 2020 menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra sebelum terpilih menjadi ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Ketika menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono melakukan konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/ Kota hingga kecamatan dan level anak ranting di desa desa.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

Kunjungan Sudaryono ini dilakukan di 29 kabupaten dan 6 kota di seluruh Provinsi Jawa Tengah yang menjadi wilayah kerjanya.

Kabar yang beredar adalah sebelum dilantik jadi Wakil Menteri Pertanian, nama Sudaryono lebih dulu dikenal sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah bersanding dengan mantan Kapolda Jawa Tenah Ahmad Lutfi dan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep pada November mendatang.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo akan melantik tiga wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Kamis 18 Juli 2024, Ketiga posisi yang akan dilantik Jokowi adalah Wakil Menteri Keuangan (penambahan), Wakil Menteri Investasi (pengangkatan), dan Wakil Menteri Pertanian (pergantian). ***

Sumber: Berbagai sumber

Berita Terkait