DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Presiden 2024: Borneo FC Sikat Persis Solo

image
Rizky Dwi berebut bola dengan Stefano Lilipaly dalam laga pembuka Piala Presiden 2024 yang dimenangkan Borneo FC dengan skor 2-0 (x.com/Persisoficial)

SPORTYABC.COM -  Laga perdana Grup A Piala Presiden 2024 hadirkan Persis Solo melawan Borneo FC yang berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 2-0

Laga perdana Grup A Piala Presiden 2024 antara Persis Solo melawan Borneo FC berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Jumat 19 Juli 2024.

Pemain baru Borneo FC, Leonarddo Gaucho berhasil bawa Borneo FC unggul lebih dulu 0-1 di masa injuri time babak pertama usai manfaatkan kelengahan lini pertahanan Persis Solo.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Usai kuasai bola, Lenonarddo Gaucho lepaskan tendanan namun tendangan pertamanya terkena pemain Persis Solo hasilkan bola liar yang kembali ke kakinya dan Gauccho pun lepaskan tendangan menatar yang tidak bisa diadang oleh Muhammad  Riyandi.

Unggul 0-1 Borneo FC atas  Persis Solo bertahan hingga babak pertama berakhir. Lepas dari kamar ganti menyurutkan Borneo FC berpuas diri.

Tekanan yang dilakukan Borneo FC langsung berbuah manis pada menit ke 51, kembali lagi Leonardo Gaucho menjadi aktor dibalik gol dari tim asuhan Pieter Huistra ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Gol kedua Leonardo Gaucho tidak lepas dari blunder Giovani Numberi dimana salah antisipiasi umpam panjaang yang datang ke kotak penalti Persis Solo.

Bermaksud menahan bola namun terpantul ke arah Leonardo Gaucho dan langsung berhadapan dengan Muhammad Riyandi.

Walaupun Gaucho cukup kesulitan melepaskan tendangan dengan sempurna, namun bola yang memantul badannya usai berduel dengan Riyanddi mengarah mulus ke dalam gawang.

Baca Juga: Dilantik Hari ini, Berikut Profil Thomas Djiwandono Sang Darah Biru Ekonom Indonesia

Tertinggal dua gol membuat Persis Solo berusaha keras mencari gol balasan, sementara Borneo FC terus mencari gol ketiga mereka untuk menyudahi perlawanan Persis Solo.

Meskipun saling jual beli serangan namun tidak ada gol yang tercipta, skor 2-0 pun untuk Borneo FC bertahan hingga akhir laga dan mereka berhak tiga poin atas Persis Solo

Pada laga sebelumnya, Persib Bandung juga berhasil mengantongi tiga poin. Maung Bandung menang 2-0 lawan PSM Makassar.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Berhasil Tikung Inter Dapatkan Juan Cabal

Dengan hasil ini Borneo FC berada di peringkat dua dengan torehan nilai 3 di bawah Persib Bandung yang sukses bungkam PSM Makassar di partai sebelumnya.

Sementara  Persis Solo harus puas berada di peringkat tiga dengan nir poin. ***

Sumber: Persis Solo

Berita Terkait