DECEMBER 9, 2022
Otomotif

BYD Luncurkan Mobil M6 dengan 7 Penumpang Khusus untuk Indonesia

image
Tampilan BYD M6 (rockomotif.com)

SPORTYABC.COM – Produsen kendaraan listrik asal China, BYD Motor Indonesia menggebrak pasal mobil Listrik usai luncurkan mobil Listrik dengan ramuan yang menjadi andalan di Indonesia, MPV 7 penumpang, yiatu M6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024

BYD M6 yang ditawarkan dengan harga yang menggiurkan yaitu mulai Rp379 juta yang berpotensi cocok ke bidikan harga konsumen yang mencari alternatif mobil kedua.

Menurut Presiden Direktu BYD Motor Inodnesia Eagle Zhao menyadari antusias masyarakat pada BYD M6 dan mengatakan bahwa perusahaannya berkomitmen mendistribusikan BYD M6 kepada konsumen secepatnya.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

"Kita berusaha untuk memperpendek masa delivery dan kita juga bekerja siang dan malam," kata Eagle dalam jumpa pewarta di GIIAS 2024

Eagle Zhao juga tekankan tidak akan bedakan atau mengkhussukan pengirman mobil M6 dengan tiga model sebelumnya yaitu Seal, Dolphin dan Atto 3 yang kesemuanya diimpor dari China langsung

Eagle Zhao juga katakan bahwa saat ini principal sudah mulai memproduksi mobil mobil tersebut agar bisa segera dikirim ke masyarakat Indonesia untuk bisa merasakan kecanggihan dari kendaraaan BYD.

Baca Juga: Dilantik Hari ini, Berikut Profil Thomas Djiwandono Sang Darah Biru Ekonom Indonesia

"Secara backend bahwa pabrik-pabrik di BYD sudah memproduksi M6 dan sudah dimulai dan bersamaan dengan tiga produk BYD lainnya," ucap dia.

"Ini agar bisa memenuhi keinginan dari konsumen, menambahkan dari yang tadi, BYD M6 ini memang khusus untuk masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Sama seperti dengan mobil buatan BYD, model M6 juga menggunakan blade baterai yang diklaim lebih aman dan efisien dalam pengisian daya. Terlebih dengan baterai ini, disebut dapat mampu membawa BYD M6 menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya full. 

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Laga Ketat, Indonesia Bungkam Kamboja

BYD M6 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terdepan seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag. Fitur-fitur ini memastikan keamanan dan ketenangan bagi keluarga saat berkendara.

BYD M6 sendiri tersedia tiga varian yaitu Superior captain seat, superior dan standar. Untuk Standar dan Superior adalah versi tujuh penumpang yang dijual masing masing Rp379 juta dan Rp419 juta.

Sementara Superior Captain Seat, sesuai namanya menggunakan dua jok individu pada bari kedua hingga hanya bisa untuk enam penumpang, mobil ini dibanderol dengan harga Rp429 juta. ***
 

Berita Terkait