DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Akhirnya Vietnam Raih Kemenangan Pertama atas Laos

image
laga Vietnam melawan Laos (Vff.org.vn)

SPORTYABC.COM- Laga terakhir Grup B ASEAN Cup U19 2024 pertemukan antara Laos melawan Vietnam yang berakhir dengan kemenangan perdana Vietnam dengan skor 1-4

Laga terakhir Grup B ASEAN Cup U19 202 amtara Laos melawan Vietnam berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu 24 Juli 2024

Vietnam unggul lebih dulu pada menit ke 7 lewat Nguyen Hoang Anh usai manfaatkan umpan matang dari Le Dinh Long Vu.

Baca Juga: Ngeri! Malut United Datangkan Bek Hasil Racikan Shin Tae yong

Long Vu berhasil larikencang membelah lini pertahanan Laos di sisi kanan dan masuk ke areal pealti dan kirimkan umpan dengan mudah diteruskan oleh Hoangn Anh.

Vietnam menambah keunggulan lewat Hoang Quang Dung pada menit ke 22 lewat gol indah tendangan jarak jauh yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Laos.

Laos berhasil perkecil  keadaan menjadi 1-02 lewat Peter Phanthavong yang lepas dan kawalan lni belakang Vietnam ini menggoek kiper dan tendangkan bola ke gawang yang kososng.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Skor 1-2 betrtahan  untuk unggul lebih dulu Vietnam atas Laos hingga turun minum, lepas dari kamar ganti, Vietnam menambah keunggulan pada menit ke 78 lewat Nguyen Cong Phuong.

Phuong menerima umpan tarik Nguyen Hoang Anh kemudian mengecoh satu pemain Laos dan lepaskan tendangan keras ke gawang Laors, 1-3 untuk keunggulan Vietnam.

Kemenangan telak Vietnam ini pun ditutup oleh Phung Van nam pada menit ke 84, pemain pengganti tersebut dengan mudah menendang bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan Con Phuong 1-4 untuk keunggulan Vietnam.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Dengan peluit dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-4 untuk keunggulan Vietnam tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Vietnam raih kemenangan hiburan dan dipastikan harus pulang lebih awal di ajang ASEAN Cup U19 2024 usai gagal jadi runner up terbaik. ***
 

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait