DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Jaga Asa ke Semifnal, Thailand Gulung Setengah Lusin Gol ke Gawang Brunei Darussalam

image
Pemain Timnas Thailand U-19 Pikanet Laohawiwat (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Singapura pada babak penyisihan grup C ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat 19 Juli 2024 malam. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup C ASEAN Cup U19 2024 pertemukan antara Brunei Darussalam melawan Thailand yang berakhir dengan kemenangan Thailand dengan skor  0-6

Laga kedua Grup C ASEAN  Cup U19 2024 antara Brunei Darussalam melawan Thailand berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Surabaya Senin 22 Juli 2024.

Laga baru berjalan menit kedelapan, Thailand langsung membuka keunggulan melalui sundulan Pakawat Taengokson manfaatkan skeman tendangan penjuru.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Usai gol pertama, tempo permainan Thailand sedikit  melambat, Pikanet Laohawfwat mengancam pada menit ke 26 lewat tendangan jarak jauh namun sepakan berhasil dimentahkan oleh Mohd Wa’ie Haziq kiper Brunei Darussalam.

Usai melambat pertandingan, Thailand menggandakan keunggulkan dair tendangan roket yang dilepaskan oleh Paripan Wongsam pada menit ke 27 dan menjadikan 0-2. 

Putupong Wongbut mendapatkan peluang emas usai menerima umpan silang dari sisi kiri pada menit ke 30 walau berdiri bebas, Wongbut gagal arahkan bola tersebut ke gawang yang sudah kosong.

Baca Juga: Usai Denda STY, Hubner dan Jenner, Social Media AFC Dihujani Pesan Cinta Warganet

Pada menit ke 44 penyerang Caelan Tanadon Ryan mempebesar keunggulan menjadi 0-3 manfaatkan lubang di sisi kiri pertahanan Brunei Darussalam.

Thailand menutup babak pertama dengan skor 0-4 usai tendangan Pikanet Laohwlwat mengoyakkan gawang Brunei Darussalam.

Keudukan 4-0 jadi penutup jalannya laga babak pertama antara Burnei Darussalam melawan Thailand.
Lepas dari kamar ganti, Thailand  masukkan dua pemainnya sementara Brunei Darussalam masukkan tiga nama baru.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Kebersamaan Juventus dan Fabio Mirettti hingga 2028

Thailand dapatkan dua peluang emas melalui dua tendangan dari Putupong Wongbut pada menit ke 55 namun bola masih bisa dipantulkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke 50, giliran Caelan Tanandon Ryan yang mendapatkan peluang emas usai menerima umpan silang dari sisi kiri, sayang sundulannya masih membentur tuang gawang.

Brunei Darussalam pun mengancam gawang Thailand, dimana Mohd Adrian Zizry yang baru masuk mengancam lewat tendangan jarak dekat.

Baca Juga: Pesan Denny JA kepada Penyair Payakumbuh agar Tak Campuradukkan Puisi Esai dengan SATUPENA

Sayang, tendangan Zizry berhasil dimenntahkan dengan baik oleh Kittipong Bumak yang mngawal gawang Thailand.

Thailand kembali menambah keunggulan pada mneit ke 79 melalui tendangan dari Putupong Wongbut melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Thailand kembali perbesar keunggulan menjadi 6 gol usai tendangan Ratthaphum Phankechon mengoyak jala Brunei Darussalam pada meni ke 89.

Baca Juga: Satrio Arismunandar: Ekstraktivisme Ciptakan Ketergantungan Ekonomi pada SDA yang Rentan Fluktuasi Harga Global

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu laga, hasil ini memperlebar asa Thailand untu melaju ke babak semifinal dengan catatan enam poin dari dua laga  yang sudah dijalani.

Thailand masih menyisakan satu laga lagi lawan Malaysia untuk memastikan tiket ke semifinal ASEAN Cup U19 2024.  ***  

Berita Terkait