DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Melaju ke Final, Indra Sjafri Balas Sindir Pewarta Vietnam

image
Pelatih timnas Indonesia, Indra Sajfri (tournoimauricerevello.com)

SPORTYABC.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri berhasil antar Garuda Muda lolos ke final ASEAN Cup U19 2024 dan dirinya pun menyindir balik pewarta Vietnam yang sempat menyerang dirinya.

Dalam jumpa media, Indra Sjafri mengatakan bahwa ASEAN Cup U19 2024 tetaplah penting dari segi hasil meskipun tournament usi muda ini menitikberat kepada pembiunaan namun bagi Indra Sjafri sebuah tim membawa nama besar negara di situlah tanggung jawab besar mutlak dilakukan.

"Tapi AFF ini penting. Karena menurut saya contoh orang memfilosofikan sepak bola usia muda itu kan tidak kalah-menang, itu filosofi sepakbolanya."

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Libas Malaysia, Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final

"Tapi kalau sudah bertanding mempertaruhkan Indonesia dengan negara lain, terus kita mau pakai filosofi nggak papa kalah ya nggak bisa dong. Ya kan? Karena menyangkut harga diri netizen, bangsa, semuanya, itu yang kami perjuangkan," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri pun menyindir pewarta dan media Vietnam yang sempat menuliskan dengan kritikan terhadap dirinya yang dibalas oleh pria asal Sumatra Barat ini dengan pencapaian Vietnam yang tidak mampu lolos dari fase grup di ASEAN Cup U19 2024.

"Ya biar wartawan Vietnam saja yang menertawakan saya, ya kan?"

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Kesalahan Dylan Paul Leonard Bantu Thailand ke Final

"Saya bilang kemarin jangan suka tertawakan orang lain, tertawakan diri sendiri dulu. Vietnam masuk [semifinal Piala AFF U-19 2024] gak? nggak kan?" ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia sendiri akan meladeni permainan Thailand di partai final ASEAN Cup U19 2024 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 29 Juli 2024 pukul 19.30 WIB ***
 

Berita Terkait