DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Libas Malaysia, Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final

image
Salah satu pemain Malaysia mencoba provokasi ke arah bangku cadangan pemain Indonesia usai menerima tekel dari Figo Dennis (x.com/Rapp_yoongi)

SPORTYABC.COM – Laga semifinal ASEAN Cup U19 2024 hadirkan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia yang dimenangkan oleh TImnas Indonesia dengan skor 1-0.

Laga semifinal ASEAN Cup U19 2024 antara TImnas Indonesia melawan Malaysia berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Sabtu 27 Juli 2024.

Tim Indonesia langsung menekan lini pertahaan Malaysia sejak wasit Yahya Ahmed Al Bayushi asal Oman  membuka laga.

Baca Juga: Copa America 2024: Angel Di Maria Pensiun dengan Cara Luar Biasa

Timnas Indonesia mendapat beberapa peluang salah satnya dari Arkhan Kaka usai manfaatkan lemparan jauh Muhammad Mufli Hidayat pada menit ke 3.

Kemudian  upaya Figo Denis dari luar kotak peaalti masih belum juga membuah hasil, tendangannya pada menit ke 11 masih menyamping dari gawang Malaysia.

Timnas Indonesia kembali mengancam pada menit ke 14 lewat tendangan Jens Raven dari jarak dekat namun masih bisa dblok lini pertahanan Malaysia.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Hingga tambahan satu menit dan wasit Yahya Ahmed Al Bayushi asal Oman meiupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, Indra Sjafri melakukan perombakan tim dimana Rizki Afrisal dan Arlyansyah Abdulaman dimasukkan gantikan Arkhan kaka dan Figo Dennis.

Peluang kembali diciptakan Timnas Indonesia lewa tendangan Afrisal Riski yang mengarah ke gawang Malaysia namun masih bisa ditangkap oleh Muhammad Haziq Aiman

Baca Juga: Yang Bukan Kritikus Seni Rupa Boleh Ambil Bagian: Sebuah Pengantar Buku Pameran Lukisan Bantuan AI dari Denny JA

Timnas Indonesia kembali menciptakn peluang emas pada menit ke 64 melalui tendangan Dony Tri namun masih dapat blok lini pertahanan Malaysia dan hasilkan sepak pojok.

Welber Jadrim pun memiliki peluang pada menit ke 68 namun belum juga membuahkah hasil, dirinya kirimkan umpan kepada Jens Raven namun masih melambung dari gawang.

Pada menit ke 74, Welber Jardiom kembali jadi momok bagi lini pertahanan Malaysia hal yang sama juga dilakukan oleh Toni Firmansyah.

Baca Juga: ASEAN U19 2024: Kamboja Raih Kemenangan Pertama atas Filipina

Timnas Indonesia kahirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke 78 lewat sebuah kemelut di depan gawang Muhammad Hafiq Aiman, Muhammad Alfharezzi Buffon menendang bola yang menyasar tiang .

Namun bola hasil tendangan Buffon tersebut mengenai punggung Hafiq dan masuk ke gawangnya sendiri, 1-0 untuk TImnas Indonesia.

Di lima menit terakhir, Timnas Indonesia mendapatka tekanan dari Malaysia, namun lini belakang barisan belakang Kadek Arel Cs masih mampu mengalau serangan.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Pencoleng Merajalela, Zico Jadi Korban dengan Kerugian Rp8,8 Miliar

Hingga wasit Yahya Ahmed Al Bayushi dari Oman menututp laga dengan kemenangan bagi Timnas Indonesia.

Dengan hasil ini membuat Timnas Indonesia melaju ke babak final dan siap meladeni permainan Thailand yang sebelumnya sudah menang 1-0 lawan Australia. *** 

Berita Terkait