DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Fathur Gustafian Gagal Lolos ke Final Menembak

image
Fathur Gustafian (dok PB Perbakin)

SPORTYABC.COM – Atlet menembak putra Indonesia Fathur Gustafian dipastikan gagal lolos ke final Olimpiade Paris 2024 di nomor 50 m air rifle putra usai finis di posisi ke 41 dalam kualifikasi

Dalam kualifikasi cabang olah raga menembak nomor 50 m air rifle putra Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Rabu 31 Juli 2024 di Cheteauoux, gagal meraih hasil yang memuskan.

Pada sesi standing, Fathur Gustafian hanya bisa catatkan 192 poin kemudian di sesi prone dirnya hanya mendapatkan 193 poin dan di sesi standing  peroleh 189 poin.

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar: AI Masih Sulit Pahami Konteks dan Emosi dalam Mengubah Puisi menjadi Lagu

Fathur Gustafina dipastikan gagal lolos ke baka final cabang olah raga menembak Olimpiade Paris 2024 usai finis di luar posisi delapan besar dan harus puas finis di peringkat ke 43.

Sementara atlet menembak China, Yukun Liu menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi dengan catatkan poin 199 (kneeling), 197 (prone) dan 198 pada standing.

Kemudian di posisi kedua ditempati penembak asal Norwegia Jon Hermann Hegg dan tempat ketiga ditempati wakil Ukraina Serhuy Kulish.

Baca Juga: SATUPENA Akan Diskusikan Pentingnya Menjaga Marwah Gelar Akademik Dengan Narasumber I Ketut Surajaya

Selain dari wakil China, Norwegia dan Ukraina, lima atlet lainnya finis di posisi keemapt hingga delapan berhak lolo ke final nomor 50 m air rifle putra Olimpiade Paris 2024.

Lima atlet tersebut adalah Lucas Bernard Denis (Prancis), Lazar Kovacevic (Serbia), Tomasz Bartnik (Polandia), Swapnil Kusale (India), dan Jiri Privratsky (Republik Ceko). Final nomor 50 m air rifle putra Olimpiade 2024 akan berlangsung Kamis besok 1 Agustus 2024

Selain gagal melaju ke final nomor 50 m air rifle putra Olimpiade 2024, Fathur Gustafian juga gagal lolos ke final nomor air rifle 10 m putra.

Baca Juga: Hijrah Berkali-kali Ala Denny JA: Buku Inspirasi Untuk Milenial dan Generasi Z

Pada kualifikasi nomor air rifle 10 m putra Olimpiade Paris 2024 , Fathur Gustafian finis di posisi ke-15 dengan meraih total poin 628,7. Sementara yang lolos ke final hanya peringkat satu hingga kedelapan di fase kualifikasi. ***
 

Berita Terkait