DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

image
Ketua umum PBSI Agung Firman Sampurna (foresight.bpk.go.id)

SPORTYABC.COM – Rontoknya wakil Indonesia di cabang olah raga bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 disebut bulu tangkis Indonesia kembali masuki ke era kegelapan yang minim prestasi.

Nama ketum PBSI Agung Firman Sampurna pun terseret dan disorot oleh para pecinta bulu tangkis nasional 

Sebagai informasi dalam beberapa tahun terakhir ini bulu tangkis Inodnesia dilanda permasalahan mulai dari penurunan prestasi hingga banyaknya atlet yang berpotensi prestasi cedera.

Baca Juga: Bulu Tangkis Malaysia Berduka Lee Chong Wei Pun Ikut Berduka Dengan Sang Legenda

Dan akumulasi itu terjadi di ajang Olimpiade Paris 2024 dimana tim bulu tangkis Indonesia yang mengirimkan 6 perwakilannya kini hanya satu  yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung adalah tunggal putri yang baru saja lolos ke semfinal bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 usai kalahkan wakil Thailand Ratchanok Intanon dengan skor 25-23 dan 21-9

Tren negatif yang trerus diperlihatkan oleh bulu tangkis Indonesia membuat para pecinta olah raga yang akrab disebut Badminton Lovers Indonesia ini menjadi geram dan menyampaikan kritikan kepada para pengurus dengan tagar #PBSIBisaApa yang ramai bermunculan di sosial media.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Selain mengkritik dengan tagar #PBSIBisaApa para Badminton Lover Indonesia ini juga pertanyaakan kinerj dari para petinggi PBSI terutama sanga ketum PBSI yang saat ini dijabat oleh Agung Firman Sampurna.

Lalu siapa Agung Firman Sampurna itu ? dikutip dari laman fia.ui.ac.id, Agung Firman Sampurna lahir pada 19 November 1971 di Madiun, Jawa Timur. Ia menamatkan gelar sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya pada 1996. 

Agung kemudian melanjutkan studi Magister di Universitas Indonesia dengan konsentrasi Administrasi dan Kebijakan Publik pada 1998 dan dengan konsentrasi yang sama ia berhasil mendapatkan gelar Doktor di tahun 2011.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Saat ini Agung Firman Sampurna menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK sejak 2019.
Agung Firman Sampurna terpilih menjadi Ketua Umum PBSI 2020-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Serpong, Jumat, 6 November 2020. Ia terpilih secara aklamasi dalam Munas untuk memimpin PBSI periode 2020-2024. ***

Berita Terkait