DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kalahkan Wakil Thailand, Gregoria Tantang An Se young

image
Gregoria Mariska Tunjung (x.com/ GCTNSportsScene)

SPORTYABC.COM – Laga perempat final bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 pertemukan antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Ratchanok Intanon asal Thailand yang dimenangkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 25-23 dan 21-9.

Sejak menit pertama duel sesama pemin bulu tangkis ASEAN ini Gregoria Mariska Tunjung melawan Ratchanok Intanon berlangsung sengit menyajikan reli reli sengit yang mendebarkan.

Ratchanok Intanon sempat memimpin 5-3 namun Gregoria Mariska Tunjung memblas dengan torehan empat angka secara beruntun dan memimpin 7-5.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Ratchanok Intanon lakukan serangan balasan yang memyulitkan Gregoria Mariska Tunjung dan mampu merebut tiga angka secara beruntun dan kembali unggu 9-8

Gregoria Mariska Tunjung mampu samakan keduduakn menjadi 9-9 lewat defesnse pukulan silang yang cukup apik,

Smes keras dari Rachanok Intanon dapat dikemablikan ke ruang kosong di permainan Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Usai imbang 10-10, Greogoria Mariska Tunjung mampu lebih dulu merbut poin jelang interval lewat pukulan silang yang membuat Ratchanock Intanon mati langkah.

Lepas interval, Gregoria Mariska Tunjung terus berusaha pertahankan keunggulan sementara Ratchanok Intanon berupaya lakukan tekanan balik.

Skor imbang pun terjadi dari mulai 11-11 hingga 14-14, namun sayang pukulan Gregoria Mariska Tunjung terlalu melebar membuat Racthanok Intanon memimpin 15-14.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kalah dari Wakil Prancis, Ginting Ikuti Langkah Jonatan Christie

Tetapi sergapan Gregoria di depan net kemudan membuat skor kembali imbang menjadi 15-15.

Di momentum tersebut, Racthanok Intanon mampu merebut dua poin beruntun dan menjauh dengan keunggulan 17-15.

Smes Gregoria Mariska Tunjung yang menuyangkut di net berubah menjadi 18-15 yang kemudian dibawa Gregoria Mariska Tunjung membalas dengan raihan dua poin beruntun yang membua skor menjadi 17-18.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Hajar Argentina, Prancis Melaju ke Semifinal

Tetapi Rtchanok Intanon bisa meerbut poin ke 19 usai pukulannya ke arah baseline masih masuk ke lapangan.

Gregoria Mariska Tunjung membala dengan keunggulan adu drive serta mampu tempatkan shuttlecock di ruang kosong.

Gregoria mampu saamakan kedudukan menjadi 19-19 usai smes dari Ratchanok Intanon keluar lapangan. Kemudian pukulan silang Ratchanok Intanon keluar lapangan yang mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung meraih game poin di angka 20-19.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Hajar Jepang, Spanyol Tantang Maroko di Semifinal

Namun kembali sengit dimana Ratchanok Intanon mampu gagalkan kesemaptan tersebut lewat pengambilan silang ke ruang kosong dan  mengubah menjadi 20-20.

Ratchanok Intaonon berbalik meraih game point usai pukulan Gregoria keluar lapangan namun pemain peringkat 12 dunia ini mempu gagalkan kesempatan wakil Thailand dengan sangat baik.

Gregoria Mariska Tunjuk kembali gagalkan game poin kedua dari Ratchanok lewat penampatan shuttlecock di depan net dan mengubah skor menjadi 22-22.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Bantai Amerika Serikat, Maroko Siap Ladeni Spanyol

Ratchanok Intanon kembali raih game point untuk ketiga kalinya lewat netting silang membnat kedudukan 23-22.

Namun  kembali lagi Gregoria Mariska Tunjung kembali dapat gagalkan kemenangan Ratchanok Intanon usai menangkan reli sengit yang berujung pada pukulan keluar dari Ratchanok.

Gregoria Mariska Tunjung akhirnya bisa kembali arih game poin di angka 24-23 usai smes silang Ratchanok Intanon membentur net.

Gregoria menutup gim pertama dengan skor 25-23 usai pukulan Ratchanok Intanon keluar dari areal perrtahanan Gregoria Mariska Tunjung,

Pada gim kedua, Gregoria melawan Ratchanok berlangsung ketat, dimana Gregoria Mariska Tunjung tertunggal 3-4 namun usai itu mampu samakan kedudukan 5-5.

Serangan demi serangan Gregoria terlihat lebih tajam dan mampu repotkan permainan Ratchanok Intanon yang beberpa kali mati langkah akibat permainan Gregoria dna memimpin 11-6 pada interval gim kedua.

Lepas interval, Gregoria memulai laga dengan sangat baik dan mengechoh Ratchanok dengan pukulan dengan tipuan membuat Ratchanok Intanon mati langkah kembali.

Gregoria Mariska Tunjung pun melaju bersamaan dengan datangnya poin demi poin dan mampu memimpin sembilan angka pada keduduka 15-6.

Poin demi poin di dapat oleh Gregoria Mariska Tunjung dan memimpn 18-6 melalui smes silang ke arah backhand.

Gregoria Mariska Tunjung pun meraih match poim di angka 20-9 dan langsung menyelesaikannya yang tidak mampu diselesaikan oleh Ratchanok Intanon..

Hal ini membuat Gregoria Mariska Tunjung menang 21-9 atas Ratchanok Intaon dan melaju ke babak final dan menantang wakil Korea Selatan, An Se young. ***

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait