DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Inggris: Elkan Baggott Resmi Bergabung dengan Blackpool FC

image
Elkan Baggott (BlackpoolFC.co.uk)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya League One membuat sejumlah klub melakukan perombakan dan penambahan pemain salah satunya Blackpool FC.

Blackpool FC sukses datangkan pemain bertahan timnas Indonesia Elkan Baggott jelang bergulirnya League One

Elkan Baggott bergabung dengan Blackpool dengan status pinjaman dari klub promise Liga Inggris, Ipswich Town. Bek 21 tahun ini bermain di Blackpool FC selama satu musim penuh,
Musim lalu Elkan Baggott juga dipinjamkan Ipswich Town ke klub League One lainnya, Bristol Rovers.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

"Blakcpool Football Club sangat senang mengumumkan Elkan Baggott telah bergabung untuk satu musim. Pemain 21 tahun ini bergabung dari klub Liga Inggris, Ipswich Town dan tampil mengesankan di paruh kedua musim lalu saat di Bristol Rovers," demikian pernyataan dari Blackpool FC soal kedatangan Elkan Baggott.

Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa Elkan Baggott akan sudah menjalani 24 laga bersama Timnas Indonesia ini merupakan tipikal bek muda dengan potensi yang sangat besar.

"Pemain dengan postur yang tinggi (1,96 meter), tipikal pemimpin, dengan fisik yang kuat, akan menjadi pemain yang menjaga pertahanan Blackpool pada musim baru ini."

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Satrio Arismunandar Sebut Ada Beberapa Contoh Pengadilan Berperan Signifikan dalam Pembentukan Hukum

Elkan Baggott sendiri mengaku sangat senang dirinya dapat bergabung dengan Blackpool meski meninggalkan Ipswich Town yang bermain di Liga Inggris, kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Saya merasa sangat senang akhirnya bisa bergabung ke sini, saya bersemangat untuk memainkan peran saya dan berharap meraih sukses pada musim ini bersama Blackpool," kata dia.

Elkan Baggott yang lahir di Thailand namun memiliki darah Indonesia. Dirinyaa telah memperkuat tim senior Ipswich Town sejak 2020 setelah memulai kariernya di tim muda klub ini pada 2016 silam.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, I Ketut Surajaya: Banyak Peraturan Untuk Raih Gelar Doktor dan Jabatan Profesor yang Tidak Jelas

Ia dipinjamkan ke sejumlah klub seperti King's Lynn Town, Gillingham, Cheltenhamn Town, hingga Briston Rovers. 

Sukses Ipswich Town promosi ke Liga Inggris musim ini sempat membuka peluangnya untuk bermain di Premier League. Namun, Elkan kembali dipinjamkan.

Namun, dengan usianya yang masih 21 tahun, Elkan Baggott tetap optimistis dan berfokus untuk memberikan yang terbaik di Blackpool di bawah asuhan pelatih Neil Critchley. 

Baca Juga: Menyelam ke Dalam Diri: Pengantar Buku 71 Lukisan Tentang Renungan Jalaluddin Rumi dari Denny JA

"Saya siap menatap musim baru dan tidak sabar untuk segera memulainya," kata dia. ***
 

Sumber: Blackpool FC

Berita Terkait