DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Timnas Indonesia Melawan Australia Pindah Venue

image
Australia umumkan laga melawan Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (x.com/socceroos)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 terjadi perubahan tempat laga antara Timnas Indonesia melawan Australia.

Lokasi pertandingan Kualiufikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Australia pada 10 September mendatang berubah.

Awalnya laga Timnas Indonesia melawan Australia dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

Namun lokasi pertandingan diubah menjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Perpindahan lokasi laga Kualiafikasi Piala Dunia 2026 ini diumumkan Federasi Sepak Bola Australia melalui sosial media Instagram mereka pada 6 Agustus 2024.

Tapi dalam tampilan tersebut, tidak dijelaskan alasan dibalik perpindahan venue pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

“Venue berubah. Pertandingan kita di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," tulis Socceroos di Instagram.

Sebelumnya Timnas Indonesia ingin menjamu Australia pada 10 September 2024 di Jakarta, namun rencan tinggal rencana karena pada awal September Indonesia kedatangan Sri Paduka Paus Fransiskus ke Jakarta.

Salah satu agenda yang akan dilakukan Paus Fransiskus selama di Jakarta adalah menggelar Misa di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Dengan dasar itulah PSSI memilih Gelora Bung Tomo sebagai alternatif utama lokasi pertadingan melawan Australia.

Tetapi dalam satu pekan terakhir ada opsi pertandingan akan kembali digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun PSSI belum menjelasannya alasannya, namun keumungkinan tidak bentrok dengan kegiatan Paus Fransiskus di Jakarta.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Mengenai perpindahan lokasi pertandingan melawan Australia, PSSI belum ingin berkomentar, Kabarnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menjelaskan alasan dikembalikannya ke Gelora Bung Karno venue pertandingan lawan Australia.

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berada di Grup C bersama  Jepang, Australia, Saudi Arabia, Bahrain dan China.

Sebelum meleawan Australia, Timnas Indonesia akan melawat ke Riyadh, untk melawan tuan rumah Saudi Arabia pada 5 September 2024. ***

Sumber: Socceroos

Berita Terkait