DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Matthew Baker Resmi Tolak Panggilan Timnas Australia

image
Matthew Baker ketika berlatih dengan Timnas Indonesia dalam ajang ASEAN Cup U16 2024 lalu (x.com/TimnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Pemain diaspora, Mathhew Baker resmi menolak panggilan timnas Australia dan memilih membela Timnas Indonesia U17.

Hal dipastikan dari ketarangan yang dihimpun dalam laman resmi Federasi Sepak bola Australia pada Sabtu 3 Agustus 2024 waktu setempat.

"Mathew Baker [Melbourne City FC] mundur dari skuad dan akan digantikan oleh Logan Sambrook [North Coast Football] seiring penampilannya di Kejuaraan Junior Nasional di Wollongong," tulis Federasi Sepak Bola Australia dalam website resmi mereka.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Juara Tiga

Sebelumnya nama Matthew Baker mencuat ketika Australia memuat namanya sebagai salah satu pemauin yang masuk dalam skuad timnas Australia U17 yang akan melakoni sejumlah laga uji coba.

Seperti melawan Kepulauan Solomon U19 pada 15 dan 18 Agustus 2024, kemudian meladeni tantangan Vanuatu U19 di tanggal 21 Agustus 2024.

Menariknya sesaat pengumuman tersebut, Matthew Baker sempat mengunggah foto mengenakan bendera Merah Putih, dirinya memberikan sinyal untuk tetap bertahan bersama Timnas Indonesia U16. Kabar yang beredar saat ini Matthew Baker berada di Bali untuk melakukan pemusatan latihan

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Australia akan kembali bertemua dengan Timnas Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Asia U17 2025 bersama Kuwait dan kepulauan Mariana untuk meraih tiket menuju Piala Dunia U17 2025. ***

Sumber: Football Australia

Berita Terkait