DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Carolina Marin Terharu Lihat He Bing Jiao Bawa Pin Spanyol ke Podium

image
Tampilan Instastory dari instagram Carolina Marin terhadap He Bing Jiao (Instagram.com/ CarolinaMarin)

SPORTYABC.COM – Pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin mengaku terharu dengan gestur yang diperlihatkan He Bing Jiao ketika berada di podium Olimpiade Paris 2024 yang membawa pin bendera Spanyol.

Terharunya Carolina Marin ini disampaikannya bersamaan dengan cedera yang dialami melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Selasa 6 Agustus 2024.

Menurut Carolina Marin gestur yang diperlihatkan He Bing Jiao ketika meraih perak Olimpiade Paris 2024 sangat berkesan bagi dirinya.

Baca Juga: Apa Itu Golden Visa yang Jokowi Berikan Kepada Shin Tae yong, Berikut Penjelasannya

"Saya belum pernah menerima rasa cinta sebanyak ini, sungguh luar biasa. Namun saya yakin Anda akan mengizinkan saya menyoroti satu orang: saya mendorong He Bing Jiao untuk menampilkan permainan yang bagus di final karena sportivitas adalah yang terpenting," tulis Marin di Instagram.

“Tetapi momen di podium adalah salah satu tindakan terindah yang pernah mereka lakukan terhadap saya dan saya akan selalu, sangat berterima kasih."

Seperti diberitakan bahwa ketika seremoni penyerahan medali tunggal putri pada Senin 5 Agustus 2024 He Bing Jiao berada di podium sembari memegang pin bendera Spanyol berukuran kecil

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sisakan Gregoria di Semifinal, Kinerja Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna di Sorot

Pin bendera Spanyol itu merujuk kepada Carolina Marin. Pebulutangkis asal Spanyol itu merupakan lawan He Bing Jiao yang memutuskan mundur di gim kedua babak semifinal karena alami cedera.

Ketika tampil di babak semifinal, Carolina Marin sebenarnya sedang tampil on fire setelah berhasil unggul 21-14 di gim pertama saat melawan He Bing Jiao.

Pebulutangkis peringkat  6 dunia ini  pun berhasil unggul di awal gim kedua dengan skor 10-6. Namun, ia lantas mengalami masalah di bagian lutut yang yang membuatnya mundur saat kedudukan 10-8. ***
 

Sumber: Instagram

Berita Terkait