DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Terima Kasih Veddriq, Indonesia Raih Medali Emas

image
Veddriq Leonardo raih medali emas pertama Indonesia usai kalahkan wakil China (x.com/ Badmintontalk - Viido)

SPORTYABC.COM – Medali emas  pertama Olimpiade Paris 2024 yang ditunggu oleh 282,4 juta jiwa akhirnya datang juga melalui cabang olah raga panjat tebing melalui Veddriq Leonardo.

Veddriq Leonardo meraih medali emas pertama bagi Indonesia usai kalahkan Wu Peng pada final nomor speed panjat tebing Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Le Boruget Climbing Venue Kamis 8 Agustus 2024.

Veddriq Leonardo yang tampil ciamik di babak perempat final dengan hempaskan wakil tuan rumah Bassa Mawen, dengan catatan waktu 4,88 detik unggul jauh dari Mawen yang catatkan waktu 5,26 detik.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: NOC Indonesia Rilis Seragam Resmi Kontingen Merah Putih Karya Putra Prabowo Subianto

Hasil ini membuat Veddriq Leonardo berhadapan dengan Reza Ali Pour yang lolos ke perempat final usai catatkan waktu 5,57 detik di babak 8 besar.

Veddrig Leonardo mendapatkan perlawanan dari Ali Pour namun Veddriq mampu terus melesat jauh dengan ukir catatan waktu 4,78 detik

Dirinya unggul atas Ali Pour yang rela tersingkir di babak semifinal dan mampu ukir catatan waktu 4,84 detik.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: An Se young Luapkan Kemarahan ke Asosiasi Badminton Korea Usai Raih Medali Emas

Dengan hasil ini membuat Veddriq Leonardo bertemu dengan wakil China Wu Pei yang sukses kalahkan Sam Watson di babak semifinal.

Veddriq berhasil raih kemenangan di partai final dengan kalahkan Wu Pei usai catatkan waktu 4,75 detik. Sementara medali perunggu diamankan oleh Sam Watson dengan catatan waktu 4,74 detik.  ***
 

Sumber: Olympics

Berita Terkait