DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Veddriq Leonardo Sukses Melangkah ke Perempat Final, Rahmad Adi Mulyono Terhenti

image
Atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo bersiap melakukan start saat bertanding melawan atlet Prancis Bassa Mawem pada kualifikasi nomor speed putra Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Selasa 6 Agustus 2024.Veddriq Leonardo lolos ke perempat final dengan catatan terbaik 4,79 detik sedangkan Rahmat Adi Mulyono gagal lolos dengan catatan waktu terbaik 5,07 detik. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras)

SPORTYABC.COM – Atlet panjang tebing, Veddriq Leonardo berhasil melaju ke perempat final cabang olahraga panjat tebing Olimpade Paris 2024, sementara Rahmad Adi Mulyono harus terhenti.

Veddriq Leonardo tampil impresif ketika kesempatan pertama dalam seisi kualifikasi dan seeding. Dirinya catatkan 4,92 detik.

Sementara di kesempatan kedua di lane A, Veddriq Leonardo catatkan waktu 4,79 detik yang menjadi rekor dunia dan rekor Olimpiade yang dibukukan di Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Sementara Rahmad Adi Mulyono memulai kualifikasi dan seedng dengn hasil kurang baik bakan dinyatakan false start sehingga tidak mencatatkan waktu di kedua. Sementara di kesemaptan pertama catatkan waktu 5,07 detik.

Hasil di sesi kualifkasi tersebut akhirnya dipertemukan antara Veddriq Leonardo dengan Rahmad Adi Mulyono untuk menentukan atlet mana yang lolos ke perempat final

Veddriq Leonaro tampul leibii cepat dibandingkan Rahmad dengan catatkan 4,98 detik sedangkan Rahmad 5,13 detik.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: An Se young Luapkan Kemarahan ke Asosiasi Badminton Korea Usai Raih Medali Emas

Veddrig Leonardo pun dipastikan lolos ke perempat final, sementara Rahamd Adi Mulyono harus menanti pennetuan spot catatan waktu terbaik di antara atlet yang kalah.

Rahmad pun menanti hasil duel lainnya dengan penuh ketegangan dimana dirinya maish bertahan duduk di bangkus fastest Loser setelah beberapa laga.

Namun akhirnya posisi Rahmad Adi Mulyono tergeser oleh Alter Iran Reza Alipour Shenazandifard, Cataatan terbaik Rahmad adalah 5,07 detik sedangkan catatan terbaik Reza Alipour adalah 5,05 detik.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Gestur He bing Jiao Bawa Pin Spanyol ke Podium untuk Marin

Otomatis Reza Alipour duduk di kursi fastest loser, sementara Rahmad Adi Mulyono pun resmi gagak masuk perempat final.

Status Reza Alipour sebagai fastest loser bertahan hingga babak eliminasi berakhir. Diirnya berhak menamani tujuh atlet lainnya yang memenangkan duel di babak elimnasi ntuk maju k perempat final panjat tebing Olimpiade Paris 2024 ***.

Sumber: Olympics.com, Antara

Berita Terkait