DECEMBER 9, 2022
News

Bahas Dinamika Politik Indonesia, Denny JA Penuhi Undangan Presiden Joko Widodo

image
Sportyabc.com/kiriman

SPORTYABC.COM -Tokoh survey olitik Denny JA Jumat 9 Agustus 2024 diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk berdiskusi empat mata di Istana Negara.

Dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir dari OrbitIndonesia, Denny JA menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo meminta pandangan Denny JA tentang dinamika politik di Indonesia.

Salah satu dinamika yang terjadi di negara ini menurut Denny JA adalah tingkat kepuasan publik kepada pemerintahan Joko Widodo pada saat ini.

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

Denny JA pun menjelaskan bahwa hasil survei selama 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo, tingkat kepuasan publik capai 75 sampai 81 persen.

“Ini salah satu approval rating tertinggi di dunia sekarang ini. Bahkan approval rating Joe Biden, Presiden AS, di momen yang sama, di bawah 40 persen,” kata Denny JA membandingkannya.

Dalam diskusi empat mata antara Presiden Jokowi dan Denny JA bukan kali ini saja. Menurut catatan OrbitIndonesia, Minggu siang di akhir Juli 2023, Presiden Jokowi juga mengundang dan berdiskusi empat mata dengan Denny JA di Istana Merdeka Jakarta.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

“Saya datang ke Istana Merdeka Jakarta, di hari Minggu. Suasana sepi di sana. Tapi protokol istana tetap terasa. Dari pintu khusus, dengan mobil golf saya di antar ke tempat Jokowi,” kata Denny JA.

Menurut Denny JA, waktu itu di ujung meja panjang, Presiden Joko Widodo duduk rileks saja. Rendah hatinya Joko Widodo sudah terasa dari kalimat pertama yang ia ucapkan.

“Maaf, saya mengganggu hari libur Mas Denny. Tadi saya minta cek, apakah hari ini Mas Denny tidak di luar kota,” kata Jokowi ditirukan Denny JA.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Denny JA pun menjawab; "Oh sama sekali tidak mengganggu, Pak. Dipanggil Presiden adalah sebuah kehormatan."

“Kami mengobrol santai saja. Terasa sikapnya yang santun, halus, dan cerdas secara emosional. Jokowi lebih banyak bertanya. Sesekali ia mencatat percakapan.”

Dalam diskusi itu, Denny JA sempat berkata; “Ketika nanti selesai tugas di tahun 2024, usia Pak Jokowi masih tergolong sangat muda, 63 tahun. Dan Pak Jokowi masih sangat populer.” ***

Sumber: kiriman Denny JA

Berita Terkait