DECEMBER 9, 2022
News

Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar

image
Airlangga Hartarto dalam sebuah acara Partai Golkar di Semarang (x.com/Airlangga_hrt)

SPORTYABC.COM – Dinamika politik Indonesia jelang Pilkada serentak 2024 seperti riak riak air seperti saat ini dimana Ketua Umum DPP Partai Golkar Arilangga Hartarto mundur dari jabatannya pada hari ini Minggu 11 Agustus 2024.

Pernyataan mundurnya Airlangga Hartarto ini beredar dalam video yang diterima sejumlah media nasional.

Dalam video tersebut, Airlangga Hartarto mengenakan batik warna kuning serupa dengan warna dari partainya dan bicara namun tidak menatap kamera.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Video tersebut tampaknya direkam khusus untuk pengumuman mundurnya putra dari mantan menteri Perindustrian era Soeharto Dr. Ir Hartarto Sastrosoenarto ini.

Dalam video tersebut, Airlangga Hartarto mengatakan sudah efektif mundur dari posisi Ketua Umum Partai Golkar sejak Sabtu 10 Agustus 2024 malam.

Berikut pernyataan mundurnya Airlangga Hartarto, yang dikutip langsung dari ucapannya di video yang beredar:

Baca Juga: Jokowi Namai Istana Garuda, Kantor Presiden di IKN

“Selamat pagi para kader partai Golkar yang saya cintai.
Saya Airlangga Hartato.
Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar, dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, 
maka dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. 
Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024.”

Menariknya ketika SportyABC.com mencoba mengujungi laman resmi Partai Golkar dan ingin mengambil catatan dari profil pimpinan partai tersebut terutama Airlangga Hartarto ketika diklik tidak bisa dibuka dengan peringatan akses terbatas.

Sejauh ini kabar yang beredar Partai Golar akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 25 AGusutus mendatang dan menyiapakan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua Umum hingga proses pemilihan puncuk pimpianan tertinggi partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

Baca Juga: Bahas Dinamika Politik Indonesia, Denny JA Penuhi Undangan Presiden Joko Widodo

Bahkan kabar yang beredar di antara para kader Golkar, kandidat calon terkuat untuk gantikan Airlangga Hartarto adalah Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. ***

Sumber: kiriman

Berita Terkait