DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Belgia: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung FC Dender Milik Sihar Sitorus

image
Ragnar Oratmangoen dengan jersey FC Dender, (FCVDendereh.be)

SPORTYABC.COM – Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen resmi bergabung dengan FC Dender, klub Belgia dimana pemiliknya adalah pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus.

Kepastian bergabungnya Ragnar Oratmangoen diketahui melalui laman media sosial resmi klub, Instagram pada Selasa 13 Agustus 2024 tengah malam WIB.

"Senang bisa berada di sini @fcdender. Tak sabar untuk mulai bermain," tulis Ragnar Oratmangoen.
Dalam hitungan menit sebelumnya FC Dender telah umumkan kesepakatan dengan Ragnar Oratmangoen di laman resmi klub mereka.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

"Kami dengan bangga mengumumkan kedatangan Ragnar Oratmangoen, seorang gelandang yang akan bergabung dengan tim kami hingga tahun 2026," bunyi keterangan resmi klub.

"Ragnar adalah gelandang serba bisa, tetapi juga tahu caranya bermain di sayap. Selamat datang di keluarga FC Dender, Ragnar!" tulis Dender menambahkan.

Seperti diketahui Ragnar Oratmangoen meninggalkan Belanda karena tidak masuk dalam rencana FC Groningen, terlebih klub tersebut sukses promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Inilah Alasan PSSI Gelar Timnas Indonesia Melawan Australia di GBK Bukan Gelora Bung Tomo

Pada musim lalu, Ragnar Oratmangoen mulai tersisi dan dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard dengan berkesempatan 27 kali sepanjang musim lalu di Fortuna.

Sayang kiprah pemain berdarah Maluku ini di Fortuna Sittard masih belum membuat pelatih Groningen Dick Lukkien tertarik untuk memperpanjang kontraknya.

Ironinya sang pelatih mempersilahkan Ragnar Oratmangoen mencari tempat baru untuk bernaung dalam bermain sepak bola.

Baca Juga: Inilah Alasan Erick Thohir Datangkan Yeom Ki Hun di Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen pun tak tagu menyetujui tawaran FC Dender, klub Belgia yang baru saj promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belgia yang dimiliki oleh mantan pemilik Pro Duta, Sihar Sitorus. 

FC Dender sendiri baru saja promosi ke kasta tertinggi Liga Belgia atau Jupiler Pro League musim 2024/2025. 
Meski demikian, FC Dender mampu membuat kejutan di awal musim dengan memborong dua kemenangan beruntun. ***
 

Sumber: FC Dender

Berita Terkait