DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Inilah Alasan Erick Thohir Datangkan Yeom Ki Hun di Timnas Indonesia

image
Yeom Ki Hun ketika memberikan permintaan maaf kepada para penggemar usai klub yang ditanganinya Suwon Samsung Bluewings terdegradasi pada musim 2022/23 (Koreatimes.co.kr/Yonhap)

SPORTYABC.COM – PSSI penuhi permintaan pelatih Shin Tae yong dengan datangkan Yeom ki Hun sebagai asisten pelatih timnas Indonesia

Kehadiran Yeom Ki Hun ini menurut Ketum PSSI, Erick Thohir untuk memperkua tim terlebih diirnya mengatakan bahwa timnas Indonesia memiliki kelemahan soal kemampuan mengkonversikan peluang jadi gol dalam sejumlah laga.

"Untuk memperkuat timnas harus memperkuat tim, medis, pelatih. Kalau pelatih salah satu kelemahan kita ketika bermain beberapa kali waktu lawan Irak,kita tidak bsa menciptakan gol tapi kena 2 kali [kebobolan]," ucap Erick Thohir di Jakarta, Selasa 6 Agustus 2024

Baca Juga: Waduh, Terlibat Kasus Asusila, DKPP Pecat Hasyim Asy’ari

"Jadi bagaimana meningkatkan kualitas dari kiper dan striker ya dengan pelatih yang lebih baik. Pelatih kiper kita baik, sekarang STY menambah pelatih striker."

Hadirnya Yeom Ki Hun sebegai asisten pelatih untuk lini depan ini dilakukan PSSI menyambut perjuangan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September mendatang. 

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Sebagai informasi, pada 6 September Indonesia akan melawan Arab Saudi di Riyadh, kemudian pada 10 September menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Yeom Ki Hun adalah mantan pemain timnas Korea Selatan. Dirinya membela tim Taegeuk Warriors periode 2006-2018. 

Bersama Timnas Korea Selatan pria berusian 41 tahun ini catatkan 57 caps dan mengoleksi lima gol.
Yeom Ki Hun adalah mantan pelatih Suwon FC.

Baca Juga: ASEAN Cup 2024: Media Vietnam Melihat Timnas Indonesia Berpeluang Rajai ASEAN

Ketika Shin Tae yong melatih timnas Korea Selatan di tahun 2017-2018, Yeom Ki Hun masih aktif sebagai pemain. Dirinya menjadi salah satu pilihan Shin sebagai winger Korea Selatan.
 

Berita Terkait